Rian D'Masiv: Anak Seperti Beo

Rian D'Masiv di Acara "Save Our Children"
Sumber :
  • VIVAnews/Agus Triharyanto

VIVAnews - Vokalis band D'masiv, Rian, mengatakan bahwa selama pertumbuhan, seorang anak harus didukung dengan lingkungan yang baik.

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat

"Karena anak itu kayak (burung) beo yang sifatnya masih ngikutin dengan apa yang dia lihat," ungkapnya di kawasan Car Free Day, Minggu 23 November 2014.

Maka dari itu, kata Rian, anak jangan sampai diberi lagu cinta yang belum waktunya dia dengar.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

"Pernah suatu ketika, anak saya digendong oleh mertua. Terus mertua saya nyanyiin lagu dewasa yang lagi popular, langsung saya setop, karena itu belum waktunya ia dengar," ungkapnya.

Meski ia merupakan vokalis dari band yang mengusung tema cinta, namun untuk anaknya, Rian sering memutar lagu anak-anak untuk Eurallia Cassidy Rian, anak pertama Rian dan sang istri, S.A Murtisari.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Saat menyampaikan sosialisasi dihadapan para pengunjung Car Free Day, Rian menyarankan agar setiap orangtua, saat marah pada anak, tidak melakukan kekerasan fisik, atau kata-kata kasar.

"Kalau marah, jangan pakai kata-kata kasar tapi dinyanyiin. Bapak-bapak, ibu-ibu sekarang sudah bisa jadi pencipta lagu, dengan menyanyikan lagu karangan sendiri untuk sang anak. Dengan menghargai anak-anak kita, kita akan dihargai anak kita juga kelak," papar dia sambil menggendong anaknya. (asp)

Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024