Kecelakaan Serius, Tangan Bono U2 "Ditanam" 18 Sekrup

Vokalis U2 Bono
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau/Files

VIVAnews - Punggawa band rock Irlandia U2, Bono, mengalami kecelakaan saat bersepeda di New York Central Park, baru-baru ini. Pria berusia 56 tahun itu disebutkan mengalami luka serius di beberapa bagian tubuhnya.

Dilaporkan Autoevolution, Minggu 23 November 2014, rumah sakit tempat Bono dirawat, Weill Cornell Medical Center, mengungkapkan bahwa ia mengalami patah lengan di enam titik. Tiga piringan logam dan 18 sekrup, bahkan dipasang untuk menyembuhkannya.

Sebagian Daerah Hapus Pajak Progresif dan Bea Balik Nama, Ini Daftarnya

Selain di bagian lengan, Bono juga disebutkan mengalami retak tulang pada jari kelingkingnya.

Laporan menyebutkan, sebelum terlibat kecelakaan, Bono mengayuh sepedanya dengan kecepatan tinggi. Namun sayang, ia terjatuh karena tidak dapat mengendalikan sepedanya.

"Bono akan menjalani serangkaian terapi intensif dan progresif. Semoga dirinya lekas pulih dan menjadi harapan kita semua," terang Dean Lerich, dokter trauma ortopedi di rumah sakit tersebut.

Menurut Lerich, Bono telah menjalani serangkaian operasi panjang, sesaat usai kecelakaan terjadi. Untuk memasang tiga piringan logam dan 18 sekrup, dia disebutkan melakukan operasi selama lima jam. Di hari berikutnya, Bono juga kembali melakukan serangkaian operasi lain untuk menyembuhkan luka di tangan kirinya.

Sementara itu, U2 di situs resminya mengungkapkan jika Konser U2 di Jerman harus tertunda. Batas penundaan konser itu dikatakan tidak berbatas waktu. Yang pasti, konser akan digelar setelah Bono telah pulih secara total.

"Sepertinya, kita harus melakukan penundaan konser kami. Bono telah terluka lengannya dalam kecelakaan sepeda, dan membutuhkan beberapa operasi untuk menyembuhkannya. Kami yakin, dia pulih dalam waktu dekat, dan kami akan segera kembali," sebut U2.

Band ini juga mengutarakan terima kasihnya kepada pihak penyelenggara yang memaklumi kondisi tersebut.

"Kami banyak terima kasih kepada Jimmy Fallon dan semua orang di acara itu untuk pemahaman mereka. Ini mungkin, karena rasa sayang para fans yang menyadari tokoh idolanya tengah mengalami kecelakaan yang cukup serius."

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Baca juga:

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

Gempar, Anak-anak ISIS Latihan Perang dengan Senapan AK47

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya