Pesawat Bekas Disulap Jadi Apartemen Modern

Perusahaan KLM menyewakan apartemen pesawat di situs AirBnb
Sumber :
  • CNTraveler/Airbnb/KLM

VIVAnews - Saat ini, tempat tinggal tak hanya sekedar kebutuhan primer, selain sandang dan pangan. Bagi masyarakat urban, hunian yang nyaman telah menjadi gaya hidup tersendiri. Itulah sebabnya, banyak orang yang menghabiskan waktu merenovasi dan mendekorasi tempat tinggal mereka agar berbeda dari tempat tinggal kebanyakan. Itu pula sebabnya, jasa arsitek dan desainer interior sangat dibutuhkan.

Nah, Anda yang bosan tinggal di rumah, atau apartemen biasa, patut melirik hunian di Belanda ini. Ada apartemen unik yang dibangun dari pesawat bekas milik maskapai penerbangan milik negeri kincir angin, bernama KLM Royal Airlines. Dinamakan Spacious Airplane Apartment, akomodasi unik ini mampu menampung empat orang dengan dua kamar tidur dan delapan kamar mandi.

Diperlukan cukup banyak perombakan untuk menyulap bagian dalam pesawat menjadi sebuah apartemen modern minimalis dengan furnitur lengkap. Apartemen yang diparkir di Bandar Udara Schiphol, Amsterdam ini juga memiliki sederet fasilitas tambahan mulai dari Wi-Fi, pemanggang roti, mesin pembuat kopi hingga perangkat video game. Ditambah lagi, kokpit pesawat yang memiliki jendela raksasa akan memberikan pemandangan yang menakjubkan.

Untuk bermalam di sini, siapa pun harus mengirimkan tulisan ke KLM berisi alasan mengapa mereka ingin menghabiskan malam di apartemen pesawat terbang. Di akhir November nanti, akan dipilih pemenang yang dapat mewujudkan mimpinya menginap di apartemen unik tersebut.

Namun, perlu diketahui bahwa layaknya apartemen pada umumnya, apartemen pesawat terbang ini juga memiliki sejumlah peraturan yang wajib dipatuhi. Berikut ini di antaranya:

-Dilarang terbang
-Dilarang menggunakan inflatable emergency slide, atau pintu keluar darurat
-Merokok tidak diizinkan, ketika tanda dilarang merokok menyala
-Dilarang memanggang marshmallow menggunakan mesin jet pesawat
-Harap menyiram tanaman dan memberi makan ikan kami
-Dilarang mengonsumsi alkohol
-Jaga pesawat kami seperti pesawat Anda sendiri

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Sumber: CNTraveler (asp)

Dak Galbi

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Asia, dengan kekayaan budaya dan ragam kuliner yang mengagumkan, merupakan destinasi impian bagi banyak pelancong. Namun, ada negara yang tidak ramah vegetarian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024