Rahasia Pikat Lawan Jenis: Suara

Ilustrasi Pasangan Bahagia
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Siapa bilang cara membuat kaum adam tertarik melulu berkaitan soal fisik? Ternyata suara wanita pun punya pengaruh signifikan dalam membuat pria jatuh cinta. 

Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot

Hal tersebut diungkapkan sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Nonverbal Behavior. Hasil penelitian itu mengungkap, wanita yang bersuara rendah dan serak punya kemampuan lebih untuk membuat pria berdebar-debar. 

Dalam studi itu, peneliti membandingkan suara 20 pria dan 20 wanita. Semua peserta diminta bersuara normal, kemudian mereka diminta mengeluarkan suara yang mereka anggap seksi. 

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan

Hasilnya, pria yang berupaya membuat suara rendah dianggap tidak menarik. Sementara itu, wanita yang membuat suara mereka rendah dan dalam, dianggap paling seksi di mata pria. 

Susan Hughes, profesor psikologi di Albright College, mencatat, "Walaupun tidak signifikan, pria yang mencoba bersuara rendah terdengar buruk daripada seksi," katanya seperti dilansir Yourtango.

Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian

Menurut penelitian, wanita sangat menyadari pria lebih peduli pada daya tarik. Otak wanita akan langsung merespons dengan memerintahkan agar suara terdengar lebih seksi untuk meningkatkan nilai di mata pria.

"Suara yang serak dan dalam juga menunjukkan bahwa wanita tersebut siap memperoleh pasangan potensial dan mencegah persaingan dengan wanita lainnya," katanya. 

Namun demikian, ternyata studi mengungkap bahwa sebagian pria lebih suka suara wanita yang bernada tinggi. 

Peneliti juga menemukan, pria lebih sanggup mengubah suara mereka menjadi terdengar lebih percaya diri. Hal itulah yang justru dianggap menarik oleh kaum hawa. 

"Suara pria yang terdengar percaya diri memperlihatkan kesuksesan pribadi dan finansial, yang sangat dihargai calon pasangan wanita," ujar Dr. Hughes. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya