Intip Penghasilan Ratusan Miliar Artis Korea di China

Kim Soo Hyun
Sumber :
  • REUTERS/Kim Hong-Ji
VIVAlife - Drama Man From The Star membawa keberuntungan tersendiri bagi aktor Korea Selatan, Kim Soo Hyun. Drama yang bercerita tentang alien yang jatuh cinta dengan artis itu, membuat nama Kim Soo Hyun melambung di seluruh Asia, terutama China. Sejumlah produk China pun menggunakan wajahnya.
Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Mereka memanfaatkan nama besar Kim Soo Hyun. Penghasilan artis muda Korea itu pun sangat fantastis. Berdasarkan laporan dari media China, Yangtse Wanbao mengungkapkan, Kim Soo Hyun berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar US$81 juta atau setara dengan Rp989 miliar.
Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Pendapatan itu diraih Kim Soo Hyun dari sejumlah acara, dan iklan yang dibintanginya di negara Tirai Bambu tersebut.
Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam

"Ia menarik perhatian lewat Man From The Star, dan ia terpilih membintangi lebih dari 30 iklan," kata media tersebut seperti dikutip dari Allkpop, Senin, 24 November 2014. 

Ia dilaporkan mendapat bayaran sebesar US$900 ribu atau setara dengan Rp11 miliar untuk satu iklan yang dibintanginya. Ia juga akan mendapatkan bayaran tambahan bila iklan yang dibintanginya itu ditayangkan di negara lain, seperti Jepang. 

Hingga saat ini, bintang drama Dream High ini juga masih laris manis menerima tawaran sejumlah pekerjaan. Tak hanya dari China, tetapi juga dari produk lainnya.

Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya