Jauhkan 4 Hal Ini dari Tempat Tidur Anda

Ilustrasi makan di tempat tidur
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Kamar tidur bagi sebagian orang merupakan tempat paling nyaman dirumah. Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu dihindari ketika digunakan untuk hal lain selain tidur.
Kasus DBD Naik, PPDI Minta Perempuan RI Ikut Donor Darah

Berbagai alasan yang dapat membuat kamar tidur Anda semakin tidak nyaman ketika digunakan untuk hal lain, bahkan ponsel juga bisa mengganggu tidur Anda. Ini ada beberapa hal yang bisa dihindari agar tidur menjadi lebih nyaman, seperti dilansir laman Huffington Post, 23 November 2014.
Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Ponsel Anda
Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Mengapa ponsel, sebuah bunyi dering dapat menggangu Anda ketika tidur. Karena ketika menaruh ponsel yang dapat dicapai dari genggaman dapat merusak tidur Anda. Bunyi pesan atau telepon dari orang akan membangunkan Anda sehingga mengganggu tidur. Gunakan mode flight atau gunakan mode silent untuk mendapatkan kenyamanan ketika tidur.

Pekerjaan

Untuk satu hal, Anda mungkin mengatakan pekerjaan adalah hal penting untuk diselesaikan. Tetapi laptop yang di bawa ke tempat tidur, dapat mengganggu otak Anda untuk bisa tidur. Karena otak Anda akan tetap bekerja ketika akan tidur, walaupun sudah mematikan laptop Anda. Sekitar 80 persen profesional muda mengakui bekerja di tempat tidur menurut Harvard Division of Sleep Medicine. 

Hewan peliharaan

Kita tahu bahwa hewan peliharaan dapat menghabiskan waktu berjam-jam untuk istirahat di tempat tidur. Setiap kali hewan bangun pada saat tidur bersama Anda, hewan cenderung suka diemong dan mengeong, hal ini yang dapat mengganggu kualitas tidur Anda. 

Bahkan menurut penelitian 2014, 30 persen pemilik hewan peliharaan yang berbagi tempat tidur mereka melaporkan setidaknya sekali semalam tidurnya terganggu. Hewan juga membawa debu, serbuk sari, dan bulu dari siang hari yang mungkin menempatkan Anda pada risiko reaksi alergi.     

Makanan

Sarapan di tempat tidur terlihat eksklusif bagi kebanyakan orang, tapi makanan yang terjatuh di tempat tidur dapat membuat tempat tidur menjadi tidak hiegenis. Sisa makanan dapat mendatangkan jamur, dan juga semut ketika tidak dibersihkan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya