Bandung Termasuk Kelompok Tempat Wisata Populer Dunia

Gedung Sate Bandung.
Sumber :
  • bdg.co.id
VIVAlife - Ada banyak penilaian tentang kota atau daerah yang populer secara internasional. Facebook sebagai media sosial mengeluarkan penilaian tentang wisata terpopuler di dunia, dan ternyata Bandung masuk peringkat ke-21 terbaik dengan likes sebanyak 1.237.728. 
Koalisi Perubahan Selesai, Surya Paloh Tetap Ingin Bina Hubungan Baik Dengan PKS

Bila Anda menganggap Teheran, ibukota Iran tidak populer sebagai tempat wisata, Anda salah. Pasalnya, dari hasil aplikasi di Facebook (likes), menunjukkan bahwa Teheran berada pada posisi 32. Untuk Roma, ternyata menjadi kota yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara, berada di posisi 35.
Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Setiap tujuan wisata memiliki daftar peringkat, Facebook menghitungnya dari berapa banyak pengguna facebook meng-klik tombol likes pada satu lokasi. Untuk itu, Facebook telah membuat halaman profil untuk setiap kota di dunia yang terhubung ke website wikipedia.
Menaker Ida Menuturkan Transformasi BLK Tingkatkan Kualitas Pelatihan Vokasi

Halaman tersebut mencakup informasi dari pengguna Facebook mengenai tempat rekomendasi berwisata, posting tempat terpopuler di kota tersebut, seperti dilansir dari laman Dailymail, 22 November 2014.  

Daftar yang telah disusun oleh perusahaan travel ternama menempatkan New York pada urutan pertama dengan 15.363.714 pengguna Facebook meng-klik likes. Kemudian Paris berada diurutan kedua dengan 9.144.939 likes, London ditempatkan di posisi ketiga dengan 8.546.175. Urutan 10 besar ditempati oleh empat kota di Amerika Utara, dua kota di Amerika Selatan dan empat di kota-kota Eropa.

Seoul yang merupakan ibukota Korea Selatan, menjadi kota paling populer di Asia. Sedangkan yang tertinggi berikutnya adalah Mumbai, India diposisi 16. Setelah itu diikuti oleh Bangkok, Thailand posisi ke-19. Sedangkan untuk Indonesia, Bandung yang merupakan Ibukota Provinsi Jawa Barat ada di peringkat ke-21. Pada posisi terakhir dimiliki oleh Berlin, Jerman dengan likes sebanyak 687.726. 

Facebook saat ini sudah diisi oleh 1,32 miliar pengguna dari berbagai kota di dunia. Facebook memang sedang mengupayakan untuk mempromosikan tempat wisata. Selain itu juga memberikan informasi secara terperinci apa saja yang bisa dilakukan dan dilihat di kota tujuan.

Meski begitu, panduan Facebook ini belum banyak terbukti sebagai situs panduan wisata yang populer. mengingat ada beberapa situs yang menampilkan foto dan video dengan informasi dari masing-masing tujuan yang lebih populer digunakan. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya