Menikmati Melbourne di Jakarta

Fitzroy, restoran bernuansa Melbourne di Jakarta
Sumber :
  • Dok. Fitzroy
VIVAlife -
DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari
Bagi yang pernah melancong ke salah satu kota populer di Australia, Melbourne, Anda bisa menikmati suasananya di Jakarta. Suasana itu terasa di Fitzroy, bar di Jl. Gunawarman no. 30 Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Saat memasuki Jalan Gunawarman, di sebelah kiri jalan Anda akan melihat bangunan tingkat dengan cat putih yang dilapisi oleh kaca. Fitzroy terletak di lantai 3 bangunan tersebut. Anda bisa langsung menuju ke atas dengan lift yang tersedia.
PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN


Sesampainya di atas, Anda akan disambut oleh pelayan dengan ramah. Nuansa bohemian dengan interior kursi dan meja yang sangat artistik akan membuat Anda betah berlama-lama di sana.

Beberapa frame bergaya vintage yang ditambahkan makin membawa pengunjung seolah sedang berada di Fitzroy, kawasan yang sangat terkenal di kota Melbourne.


"Interior lebih ke bohemian eclectic. Bisa dilihat memang di sini berbau art semua. Kayak frame-frame ini yang bohemian banget. Fitzroy ini juga kan nama suburb area di Melbourne. Jadi anak-anak yang pernah sekolah di Melbourne atau tinggal di sana pasti tahu ," kata Fanny Seputra, Marketing dan Public Relation Fitzroy Gastrobar, saat ditemui
VIVAlife
beberapa waktu lalu.


Bar ini, Lanjut Fanny, terbentuk oleh beberapa anak muda Jakarta yang baru menyelesaikan sekolah di Melbourne. Ketika kembali ke Indonesia, mereka tidak menemukan tempat nongkrong seperti di sana. Kemudian mereka terdorong untuk membuat tempat nongkrong dengan membawa Fitzroy ala Melbourne. Maka lahirlah Fitzroy Gastrobar.


Meski mengonsepkan diri sebagai bar, Fitzroy tak hanya menyediakan makanan ringan. Menu yang ditawarkan cukup variatif, membuat Fitzroy berbeda dari bar lain.


"Sebenarnya kita bar, tapi karena orang Indonesia kalau ke tempat makan bilang resto, akhirnya kita pakai sebutan gastrobar. Siangnya untuk tempat makan, pasarnya lebih ke orang kantoran. Malamnya baru untuk bar," kata Fanny.


Resto dan bar yang dibuka sejak Februari 2014 ini, juga menyediakan beragam hidangan kombinasi kuliner barat dan Asia.  Menu andalan di sini adalah Fanny Mr. Moo's Gyu tan don, nasi yang disajikan di dalam mangkuk dengan lidah sapi yang agak manis.


Empuknya irisan tipis lidah sapi berwarna kecoklatan, berpadu dengan bumbu manis gurih dan taburan daun bawang membuat hidangan ini begitu pas di lidah. Bila Anda merasa porsi ini kurang cukup, hidangan favorit ini juga tersedia dalam porsi yang lebih besar, yang dinamakan Super Moo's Gyu Tan Don. Biasanya, ini difavoritkan oleh kaum adam.


Untuk pelepas dahaga, Anda bisa memesan virgin mojito. Minuman dari campuran soda, lemon, leci dan sentuhan mint ini terasa segar saat melewati tenggorokan.


Agar unsur bar kental, Fitzroy Gastrobar juga menyediakan cocktail, mocktail hingga wine yang didatangkan langsung Australia. Bila Anda rindu dan ingin merasakan nuansa Fitzroy yang ada di Melbourne, cukup mampir ke kawasan Gunawarman.


Fitzroy Gastrobar

Jl. Gunawarman no. 30 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Harga makanan: Rp38 ribu - Rp125rb

Harga Minuman (non alkohol): Rp30 ribu - Rp 95 ribu


(ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya