50 Judul Film "Bertarung" di FFI 2014

Dedy Mizwar: FFI 2010
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAlife
Tol Bocimi Dibuka Fungsional One Way untuk Arus Balik Lebaran, Simak Jadwalnya
- Festival Film Indonesia (FFI) 2014 akan digelar pada 6 Desember mendatang. Sekitar 50 judul film bioskop akan berkompetisi di ajang film tahunan itu.

Ini Instansi yang Bisa Terapkan WFH 50% pada 16-17 April, Pelayanan Publik Wajib WFO 100%

Kepada
Jadwal Lengkap dan Lokasi Contraflow, One way dan Ganjil Genap saat Arus Balik Lebaran 2024
VIVAlife , Ketua Panitia Pelaksana FFI 2014, Kemala Atmadjo, mengatakan bahwa FFI kali ini sekitar ratusan film bersaing untuk masuk ke dalam 50 besar.


"Film bioskop yang diperlombakan adalah film yang lulus sensor pada periode 1 November 2013 hingga 31 Oktober 2014," kata Kemala, Senin 24 November 2014.


Lanjut Kemala, tahun ini FFI menerapkan sistem penjurian film bioskop yang berbeda dan diharapkan nominasi dan pemenang yang semakin baik.


"Semangat pelaksanaan FFI tahun 2014 adalah semangat perubahan. Dan salah satu yang digagas untuk diubah adalah sistem penjurian, khususnya film bioskop," katanya.


Dari 50 judul film di atas tercatat tiga judul yang masih belum tayang di bioskop yakni: Erau Kota Raja, Danum Bupati dan Silent House.


Artis Olga Lydia yang hadir malam ini mengatakan cukup terkejut dengan banyaknya film yang dikompetisikan di ajang FFI tahun ini. Dia berharap, FFI kali ini menghasilkan sebuah keputusan yang baik dan bermanfaat bagi kalangan insan perfilman.


"Akan ada film yang menjadi panutan untuk banyak film lainnya. FFI ini sebagai ajang mana sebenarnya film yang disukai banyak orang," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya