Tips Mendesain Kamar Tidur Nyaman bagi Pengantin Baru

Ilustrasi Kamar Tidur
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Masalah paling umum yang dihadapi oleh pengantin baru adalah, saat pindah untuk tinggal bersama di rumah baru. Pada saat masuk ke dalam ternyata tidak ada cukup ruang untuk meletakkan perabotan serta barang-barang mereka. 
Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Perlu diketahui bahwa beberapa tempat seperti kamar tidur, ruang duduk, ruang kerja, ruang penyimpanan, dan kamar mandi harus benar-benar dimanfaatkan. Dengan perencanaan yang tepat dan pemanfaatan ruang yang maksimal, pasangan dijamin akan nyaman tinggal di "istana" baru.
Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Berikut adalah beberapa tips yang dapat diingat untuk membantu pengantin baru menciptakan kamar tidur yang berhubungan dengan kepribadian mereka, seperti dilansir laman Times of India, 25 November 2014.
5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

Ukuran tempat tidur

Sebaiknya hindari menggunakan tempat tidur ukuran king size. Anda dapat memilih ukuran queen size, sehingga kamar tidur masih terasa lapang dan Anda dapat meletakkan meja dan lemari yang lebih besar untuk tempat penyimpanan. Selain itu, lebih luas ruang yang ada, lebih baik pula sirkulasi udaranya.

Letakkan laci di kamar tidur

Tak ada salahnya Anda meletakkan laci di kamar tidur untuk menyimpan sepatu dan seprai.

Dekorasi ruangan

Manfaatkan ketinggian dinding untuk rak. Anda dapat meletakkan buku, karya seni dekoratif, dan pernak-pernik untuk membuat kamar tidur lebih menarik.

Penempatan lemari pakaian 

Untuk lemari pakaian, Anda dapat meletakkannya di dekat kamar mandi. Kecuali kamar tidur Anda sangat luas, hindari menciptakan closet atau ruangan khusus lemari pakaian. Dinding yang berlebihan akan mengambil ruang dan menciptakan kesan sesak juga sempit.

Lemari pintu geser

Pilih lemari dengan pintu geser, karena lemari biasa hanya akan memakan tempat dan mengurangi ruang sirkulasi yang diperlukan.

Kamar mandi

Untuk kamar mandi, jika ruangan yang ada tidak begitu luas, lebih baik Anda memilih menempatkan tempat shower atau pancuran. Tak hanya lebih praktis, pancuran juga lebih hemat ruang dan air dibandingkan dengan bathtub.

Cermin di kamar mandi

Cermin besar di kamar mandi dapat memberikan ilusi ruang yang lebih luas dan menjadi sangat fungsional. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya