Keindahan Patung Buddha Raksasa di China

Buddha Leshan
Sumber :
  • istock

VIVAlife - Memakan waktu pengerjaan 90 tahun hingga akhirnya rampung, keindahan patung Buddha Leshan yang terletak di kota Leshan, Sinchuan, China ini, memang sangat memanjakan mata wisatawan dunia. Pengunjung objek wisata yang menyajikan pemandangan indah dari atas gunung ini, datang dari berbagai macam belahan dunia.

Bagaimana tidak? Situs peninggalan Dinasti Yang tahun 713 SM ini menawarkan pilihan wisata yang memukau pengunjung. Situs yang diresmikan UNESCO sebagai warisan dunia ini, selain menjadi tempat wisata juga menjadi lokasi ritual keagamaan bagi pemeluk agama Buddha. dikutip dari TravelChinaGuide.

Objek wisata Patung Buddha Leshan melintasi tiga jalur sungai, yaitu Min, Qingyi, dan Dadu. Jadi bisa dibayangkan, betapa indahnya pemandangan di sekeliling tempat  itu. Dengan tinggi 71 meter, patung Buddha raksasa ini berada dalam posisi yang duduk sambil tersenyum. Seolah bahagia dan dengan tangan terbuka, menerima ratusan tamu yang datang setiap hari nya.

Selain pemandangan indah dan pengalaman spiritual yang didapat, Patung Buddha Leshan juga memiliki daya tarik lain. Karena ia memiliki 1021 bulatan besi di kepala, yang dipahat dengan penuh detail sehingga seluruh sisinya terlihat saling berkesinambungan.

Tak perlu bingung memikirkan akomodasi menuju situs wisata tersebut, karena pemerintah China sudah menyiapkan tiga jalur utama menuju lokasi bersejarah itu. Perjalanan dengan mobil, kereta, ataupun kapal juga bisa Anda pilih, untuk mengantar sampai ke situs indah ini. Jadi, bagi Anda yang gemar melancong, tunggu apa lagi? Berikut foto-foto keindahan lokasi ini diambil dari Istock. (ren)

Identitas 7 Korban Tewas Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel

Buddha Leshan 2

Buddha Leshan 3

AS Ngaku Sudah Tahu Israel Akan Serang Iran, Tapi Tidak Setuju
Smartfren.

Smartfren Bakal Rights Issue Rp 8,5 Triliun, Ini Jadwalnya

PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) dikabarkan bakal melakukan penambahan modal dengan skema rights issue dengan total nilai mencapai Rp 8,5 triliun.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024