Apakah Sahabat Anda Musuh Terburuk di Kantor?

Ilustrasi Persaingan Kantor
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Persaingan di kantor bisa membuat teman baik menjadi musuh terburuk. Dunia persaingan memiliki efek pada hubungan interpersonal dalam sebuah profesionalisme. Jadi, bagaimana mengetahui apakah teman terbaik Anda adalah musuh terburuk di tempat kerja.
Dipenjara karena Narkoba, Chandrika Chika Ngaku Salah Pilih Teman

Ini ada tiga hal untuk mengetahui teman Anda adalah seorang musuh terburuk di kantor, seperti dilansir laman Times of India, Rabu 26 November 2014.
Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Menusuk dari belakang
Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Bahkan, ketika kalian berbagi makanan ataupun berbagi informasi penting yang berhubungan dengan pekerjaan dan kinerja, teman Anda memberikan setengah dari informasi dan tidak mengungkapkan setengah lainnya. Hal ini membuat ia menjadi satu langkah lebih maju daripada Anda.

Manis di depan atasan Anda

Meskipun teman Anda muncul sebagai seorang pemecah masalah di kantor ketika Anda membutuhkannya, akan tetapi ia melakukannya hanya di depan atasan Anda. Pada akhirnya ia yang akan mengambil keuntungan dari Anda. 

Mencuri ide Anda untuk presentasi

Anda mengerjakan pekerjaan presentasi, Anda yang membuat diagram, Anda merencanakan bagaimana melakukan presentasinya, tetapi ketika datang ke ruang rapat untuk presentasi dengan semua tim di kantor, ia yang melakukannya. Ketika ini terjadi, ia yang mendapatkan nilai positif dari semua orang, bukan Anda. (art) 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya