Sinar UV: Cara Praktis Hilangkan Rambut Ketiak

Ilustrasi ketiak
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Memiliki rambut halus di beberapa bagian tubuh sering menurunkan kepercayaan diri, terutama bagi para wanita. Salah satu daerah yang paling membuat risih adalah ketiak.

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Pada bagian tersebut, karena dianggap mengurangi keindahan, wanita sering melakukan perawatan untuk menghilangkannya. Dari mencukur hingga waxing. Namun, mencukur dan waxing punya kelemahan tersendiri. 

Mencukur rambut ketiak biasanya membuat kulit ketiak menjadi gelap, sementara waxing sering dirasa menyakitkan.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

dr. Endi Novianto, SpKK konsultan medik dari ZAP Hair Removal mengatakan bahwa mencukur sering menjadi cara praktis menghilangkan bulu. Namun menurutnya masih dirasa belum maksimal.

"Untuk intensitas, sebenarnya tergantung kecepatan tumbuh. Namun dianjurkan penyinaran menggunakan sinar UV," katanya saat ditemui dalam acara The Fabulous 5th ZAP Hair Removal di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Teknologi penyinaran dianggap efektif menghilangkan rambut halus di tubuh secara permanen. Hal tersebut merupakan cara yang paling modern untuk menghentikan pertumbuhan rambut halus. Tidak perlu khawatir, prosedur penghilangan rambut dengan sinar UV ini hanya berlangsung selama 5-10 menit, tanpa rasa sakit.

Penghilangan rambut tersebut, lanjut Endi, dilakukan secara bertahap. Diawali dengan penipisan.

"Penipisan akan terjadi pada rambut tersebut. Hingga pada akhirnya pertumbuhannya berhenti," tambah Endi.

Untuk bisa sampai hilang secara menyeluruh biasanya dengan perawatan selama 3-8 bulan dalam setahun. Tergantung dari tingkat ketebalan rambut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya