FOTO: Buat Onar, Bintang Transformers Disidang

Aktor Shia LaBeouf Hadiri Sidang di Pengadilan New York
Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid

VIVAlife - Bintang Transformers, Shia LaBeouf menghadiri sidang di pengadilan Manhattan, New York, Selasa, 25 November 2014 waktu setempat. LaBeouf ditahan pada bulan Juni karena mengganggu pertunjukkan musikal Cabaret di Broadway, Studio 54 di New York. Saat itu, ia menggunakan bahasa yang tidak pantas.

Hadir di pengadilan, sang aktor hanya muncul sebentar untuk menunjukkan bahwa dia telah mengikuti program pengobatan setelah mengaku bersalah pada bulan September karena melakukan pelanggaran tata tertib dan mengganggu pertunjukan Cabaret. Lihat foto-fotonya
Mengenakan jas hitam dan kemeja putih, berambut pendek, dengan kumis dan janggut dicukur, LaBeouf mendadak jadi perhatian publik. Pria yang juga pernah membintangi film tentang Perang Dunia II, Fury, bersama Brad Pitt ini terlihat mengangguk ketika hakim bertanya apakah dia menjalani pengobatan.

Pengacara LaBeouf, Robert G. Gage, seperti dilansir Reuters menunjukkan surat dari tempat di mana aktor tersebut menjalani pengobatan. Jika LaBeouf memenuhi semua persyaratan dan pembelaannya, dia bisa menghentikan perawatannya setelah enam bulan dan kasusnya akan ditutup.

Setelah hadir di pegadilan kemarin, ia pun dijadwalkan akan kembali mengikuti sidang lanjutan 20 Maret tahun depan.

"LaBeouf telah melakukan pekerjaan yang hebat dalam mematuhi program dan kami menghargai pengakuannya di pengadilan itu," kata Gage pada wartawan di luar gedung pengadilan Manhattan.

Aktor kelahiran California ini pun tidak memberikan komentar saat ia dikelilingi media. Ia meninggalkan pengadilan dan kemudian dibawa pergi dengan mobil yang sudah menunggu.

LaBeouf ditangkap pada bulan Juni setelah ia membuat onar dalam acara  pertunjukkan musikal Cabaret di Studio 54 di New York. Ketika itu, LaBeouf  menggunakan bahasa kotor.

Ia didakwa dengan dua tuduhan perilaku yang tidak sepantasnya, satu tuduhan masuk tanpa izin, satu tuduhan pelanggaran pidana dan pelecehan. Semua dakwaan tersebut merupakan pelanggaran ringan.

Setelah penangkapannya pada bulan Juni, humas LaBeouf mengatakan, aktor itu menjalani rawat jalan untuk mengatasi masalah kecanduan alkohol. Ia pun menyadari perilaku anehnya merupakan bagian dari masalah yang lebih besar.

Insiden yang terjadi di saat pertunjukan Cabaret adalah kejadian terbaru dari sekian banyak perilaku anehnya di depan umum. Awal tahun ini ia juga pernah jadi pusat perhatian karena berjalan keluar dari konferensi pers selama acara Berlin International Film Festival ke 64.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

Ia juga sempat bertingkah aneh menutup kepala mengenakan kantong kertas yang bertuliskan "Saya Bukan Orang Terkenal Lagi". Ini terjadi saat tampil di karpet merah.

Ia juga menyambut pengunjung ke acara instalasi seni yang ia dakan  di Los Angeles mengenakan kantong kertas cokelat. LaBeouf meminta maaf kepada seorang seniman grafis yang karyanya ia dituduh menjiplak film pendek Howard Cantour.com.

Baca Juga:

Suasana Rumah Duka Mooryati Soedibyo, Dipenuhi Pelayat dan Karangan Bunga
Anies-Muhaimin saat menghadiri sidang putusan hasil Pilpres 2024 di MK

Anies dan Cak Imin Hadir ke KPU Jelang Penetapan Prabowo-Gibran

Pasangan nomor urut 01 Anies dan Cak Imin sudah hadir di KPU. Namun, untuk pasangan 03 Ganjar-Mahfud belum terlihat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024