Tips Hidup Aman Bagi Wanita Lajang

Ilustrasi Wanita Lajang Bela Diri
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Waktu telah banyak berubah dan karenanya, terdapat kenaikan yang signifikan dalam persentase wanita lajang di perkotaan. Umumnya mereka tinggal sendirian, bekerja lembur setiap hari dan memiliki kerja yang panjang. 
Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Wanita lajang di perkotaan memang dapat diterima secara sosial dan memiliki kesempatan kerja yang baik. Meski begitu, Banyak bahaya yang mengintai mereka. Untuk itu, ketahui beberapa tips aman bagi wanita lajang berikut ini, seperti dilansir laman Times of India, 25 November 2014.
Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Tempat indekos atau flat
Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 

Jika Anda mencari tempat indekos atau flat, pastikan Anda telah benar-benar mengetahui lingkungan sekitar tempat tinggal Anda. Cari tahu siapa tetangga dekat Anda dan orang-orang yang tinggal di sekitarnya. Selain itu, penting untuk mengetahui apakah terdapat penjaga keamanan di lingkungan tempat kos Anda.

Tugas kantor

Jika Anda pergi dinas ke luar kota atau ditugaskan perusahaan untuk pindah ke luar kota, minta ah pada perusahaan untuk memastikan keselamatan Anda. Caranya dengan membuat pengaturan tempat tinggal yang akan Anda tempati melalui kontak lokal mereka.

Keamanan

Di tempat indekos atau flat, pastikan pintu selalu terkunci. Jangan meninggalkan pintu terbuka di malam hari. Ketika Anda memesan makanan atau harus membayar petugas delivery, jangan meninggalkan pintu dalam keadaan terbuka.

Selain itu, jangan pernah membiarkan orang asing masuk ketika Anda sendirian. Jika Anda hidup sendiri dan ada orang datang, lihat dahulu melalui lubang intip di pintu sebelum membuka pintu.

Berpakaian

Usahakan untuk selalu berpakaian sopan agar tidak memancing perhatian orang yang memiliki niat jahat.

Bela diri

Pelajaran dalam pertahanan diri adalah suatu keharusan. Pelajari bentuk seni bela diri untuk menangkal setiap serangan. Perlu diketahui pula bahwa tubuh paling sensitif pria bukan pada pangkal paha melainkan matanya. Ini dapat membantu Anda melindungi diri dari serangan.

Ponsel

Gunakan ponsel Anda dengan cerdas. Simpan nomor teman-teman dan keluarga di speed dial. Pastikan ponsel Anda sudah terisi nomor-nomor kontak penting penuh. Ada beberapa aplikasi keamanan bagi wanita seperti yang mengatur ketentuan panggilan auto (teman/keluarga) dan alarm yang bisa Anda unduh.

Gaya jalan

Bahasa tubuh sangat penting. Jangan pernah berjalan dengan kepala Anda menunduk ke bawah atau tampak gugup.

Semprotan merica

Bawalah semprotan merica kemana pun Anda pergi. Anda juga dapat membawa bubuk cabai jika Anda tidak memiliki semprotan merica.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya