Kolaborasi Once, Daniel Sahulekha & Abdi Slank di Konser Persaudaraan

Tantowi Yahya dan Once
Sumber :
  • Dok.ist

VIVAlife - Musisi papan atas Tanah Air berkolaborasi dalam sebuah konser yang digelar PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia) tadi malam, Selasa 25 November 2014. Acara bertajuk "Konser Persaudaraan" itu sukses menghibur ratusan penonton selama dua jam lebih.

"Konser ini adalah lanjutan dari seminar PAPPRI perihal perlindungan kepada hak-hak musisi dan pencipta kreatif musik di Tanah Air," ujar Tantowi kepada VIVAlife, Rabu 26 November 2014.

Konser itu dimeriahkan oleh musisi, penyanyi, dan tokoh kreatif musik seperti Once Mekel, Tantowi Yahya, Anang Hermansyah, Abdi Slank, Conne Constantia, Kanda Brothers, Daniel Sahulekha, Ermy Kulit, Iga Mawarni, Harvey Malaiholo, Tika Bisono, Neurotic, Zaskia Gotik, Mila Rossa, Bunga Rampai, dan Dharma Oratmangun.

"Senang konser ini bisa didukung banyak musisi. Hasilnya, kita akan lihat ke depan, agar ada perhatian lebih kepada para musisi," ujar Once.

Kepada VIVAlife, Once Mekel juga mengatakan pentingnya hak cipta bagi para musisi dan pelaku industri musik di Tanah Air.

Sebab, pembajakan yang merajalela belakangan membuat sejumlah musisi dan pencipta lagu harus berhenti berkarya, akibat karya seninya dibajak oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

"Acara tentang sosialisasi UU Hak Cipta Nomor 28 tahun 2014 ini penting, karena kita sebagai musisi dan pelaku industri musik harus memiliki solusi, agar pembajakan yang kini makin marak di Indonesia dapat dihilangkan. Kita ingin masyarakat, terutama pelaku industri musik paham tentang pentingnya hak cipta bagi para pencipta lagu dan musisi, agar kesejahteraan mereka dapat mereka raih, bukan malah dengan berkarya mereka makin miskin," ujar Once.

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Baca juga:

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?
Bea Cukai Langsa Aceh Sita Onderdil Harley Davidson



(asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya