Eksotisme "Batu Pancake" di Pesisir Selandia Baru

Objek batu Punakaiki
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Selandia Baru, sebuah negara yang sebagian besar wilayahnya merupakan gelaran padang rumput hijau, dan menjadi rumah bagi ribuan sapi-sapi sehat pencetak susu berkualitas. Selain keindahan daratnya, Selandia Baru ternyata memiliki pantai unik yang cocok untuk jadi destinasi travel Anda selanjutnya.

Pesisir barat sebuah kota bernama Punakaiki ini menyimpan harta karun berharga, yaitu keindahan pantai yang menakjubkan dengan hiasan bebatuan yang bertumpuk menyerupai sepiring penuh pancake yang tersaji saat sarapan.

Daerah pesisir pantai ini ada di antara dua kawasan terkenal di Selandia Baru, yaitu Greymount dan Westport. Daerah yang memiliki banyak fasilitas wisata seperti hotel, restoran, apartemen, dan butik terkenal ini memang sudah jadi sasaran pecinta liburan bernuansa alam.

Objek Batu Pancake, yang menjadi andalan pariwisata di Punakaiki menawarkan pemandangan indah yang menggugah indera penglihatan kita. Terbentuk dari adanya formasi lempengan batu yang berusia lebih dari 30 juta tahun ini begitu unik.

Seperti dilansir laman resmi pariwisata Punakaiki, dahulu, lempengan batu itu terpisah dan menjadi tempat singgah makhluk laut. Namun karena adanya gempa bumi, lempengan-lempengan batu tersebut terangkat dan membentuk tumpukan lempengan menyerupai pancake.

Selain bebatuan seperti pancake, di Punakaiki juga terdapat bebatuan yang berbentuk lubang besar yang terbuat dari gundukan tanah dan pasir yang membatu. Dalam kondisi tertentu, lubang raksasa ini seringkali memuncahkan air laut yang dibawa ombak dan menyeretnya menghempas bebatuan.

Baca juga:

Lagi Liburan, Vokalis RHCP Anthony Kiedis Sebat Bareng Warga Kepulauan Mentawai
Juru Bicara Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Para terduga teroris itu ditangkap di lokasi berbeda.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024