Kisah Kurt Cobain Diangkat ke Layar Kaca

Kurt Cobain
Sumber :
  • REUTERS/Lee Celano/Files

VIVAlife - Anda penyuka film dokumenter? Jika benar, pasti ada sudah tak asing lagi dengan beberapa film garapan sutradara hebat sekelas Joe Berlinger, Ric Burns, dan Kirby Dick. Jika biasanya film dokumenter bertemakan perang dan petualangan, film dokumenter ini memilih sudut lain yang menarik untuk ditonton.

BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik

Kurt Cobain dan Nirvana. Setiap kali mendengar kedua nama itu pasti memori kita akan terbawa pada kejayaan pria tampan berambut gondrong ini yang sukses membawakan lagu-lagu rock yang melegenda. Dan kini, salah satu stasiun televisi di Amerika sedang melakukan persiapan pembuatan film dokumenter tentangnya. Anda tak sabar?

Film yang berjudul Kurt Cobain: Montage of Heck ini bernaung dalam arahan Universal Studio dan akan ditayangkan khusus di channel TV HBO pada tahun 2015 mendatang, seperti yang dilansir dari laman The Hollywood Reporter.

Presdir P&G: Konsumen Adalah Bos

Film ini digarap oleh Brett Morgen, produser film yang sering meraih piala Oscar. Dengan tangan dinginnya, Morgen menggarap film dokumenter ini selama 8 tahun belakangan, dengan bantuan keluarga dan kerabat Cobain.

"Saat saya memulai proyek ini 8 tahun lalu, saya sudah kira akan menemukan banyak hal yang tidak pernah diketshui orang sebelumnya. benar saja, ketika saya membongkar file milik Cobain, saya menemukan 200 jam file suara yang berisi lagu-lagu yang belum terbit, lukisan, ukiran, serta 4000 tulisan karya Cobain yang sangat membantu saya dalam membuat film ini," jelas Morgen. 

Sah! Putri Isnari Resmi Menikah dengan Abdul Azis

Selanjutnya Morgen menambahkan, film dokumenter akan menggunakan lusinan lagu legendaris dari Nirvana. Katanya, segala sisi lain Cobain yang belum sempat terungkap dapat diketahui setelah menyaksikannya. (ren)

Duel Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

Lolos ke Championship Series, Persib Tatap Serius Laga Lawan Persebaya

Persib Bandung akan berhadapan dengan Persebaya Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024