Pil yang Bikin Aroma Buang Angin Seharum Cokelat

Cokelat putih dan cokelat.
Sumber :
  • iStock

VIVAlife- Seorang pria asal Prancis mengklaim telah menciptakan obat gangguan pencernaan yang dapat membuat gas yang dikeluarkan tubuh beraroma cokelat.

Seperti dilansir Daily Mail, pria bernama Christian Poincheval, asal Gesvres itu mengatakan, pil ciptaannya tak hanya mampu meringankan gangguan pencernaan, namun juga menghilangkan bau busuk gas dari lambung.

Sebagai gantinya, menurut pria berusia 65 tahun tersebut, gas yang dihasilkan di lambung akan memiliki aroma manis yang kuat persis seperti aroma cokelat. Hal itu karena pil ciptaannya dibuat dari bahan-bahan herbal alami seperti adas, rumput laut, arang, resin tanaman, blueberry dan kulit buah kakao.

Sebelumnya, ia juga telah menciptakan obat gangguan pencernaan yang dapat membuat gas tubuh beraroma mawar dan lavender. Kini, ia meluncurkan pil yang mampu mengubah aroma gas dari lambung menjadi beraroma cokelat dalam rangka menyambut Hari Raya Natal.

"Pil ini akan membuat gas yang dikeluarkan tubuh Anda beraroma cokelat dan bermanfaat mengurangi gas dan meredakan rasa kembung. Ini hadiah yang bagus untuk musim perayaan," katanya kepada surat kabar Ouest France.

Pil seharga €9,99 atau setara Rp151 ribu per botol berisi 60 pil itu dijual di situs resmi miliknya, pilulepet.com. Kata 'pilulepet' sendiri memiliki arti 'pil buang gas'.

Poincheval juga mengungkapkan bahwa ide awal saat dirinya hendak menciptakan pil tersebut muncul setelah ia menyantap makanan berat bersama teman-temannya.

"Kami berada di satu meja dan setelah makan makanan berat, saat buang gas kami hampir tercekik karena aromanya," tulisnya di situs resmi miliknya.

Bisnis penjualan pil unik itu telah berlangsung sejak tahun 2006, dan Poincheval mengatakan saat ini ia dapat menjual ratusan pil selama sebulan.

"Saya memiliki segala macam pelanggan. Beberapa membelinya karena mereka memiliki masalah dengan perut kembung. Ada juga yang membeli pil untuk dikirim ke teman-teman mereka sebagai lelucon," ujarnya. (ren)

Baca Juga:

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic
Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024