Mahabharata: Krisna Menjebak Si Penjebak Abimanyu

Krisna dalam Mahabharata
Sumber :
  • Dok. ANTV

VIVAlife - Nanti malam, serial Mahabharata di ANTV masih mengisahkan pertempuran Pandawa dan Kurawa di perang Baratayudha. Pandawa masih mendendam kepada Kurawa usai kematian Abimanyu.

Setelah diusut, ternyata Raja Sindu, atau Jayadratalah yang menjebak Abimanyu sehingga membuat anak sulung Arjuna itu tewas. Namun sayang, sesuai perjanjian perang, setelah matahari terbenam, Arjuna tak bisa membunuh Jayadrata.

Arjuna pun menantang Jayadrata bertempur esok harinya di medan perang. Namun, dasar memiliki sifat licik, Jayadrata memberikan syarat kepada Arjuna, boleh membunuhnya sebelum sampai matahari terbenam. Arjuna pun bersumpah akan membunuh Jayadrata.

Tiba saat hari pembalasannya, Arjuna pun mencari Jayadrata, namun Arjuna diserang sekutu Kurawa, guru Drona, Aswatama, dan Karna. Arjuna pun menunggu Jayadrata.

Namun, Jayadrata bersembunyi dari perlindungan Duryodhana. Krisna yang mengetahui kelicikan Kurawa, langsung menutup matahari dengan kesaktiannya, agar Jayadrata keluar.

Benar terjadi, matahari pun tak terlihat. Jayadrata yang mengira telah habis waktunya Arjuna untuk membunuhnya, memunculkan diri di medan perang.

Namun, saat Jayadrata berada tepat di depan Arjuna, Krisna pun memperlihatkan mataharinya kembali. Tanpa pikir panjang Arjuna langsung melesatkan anak panahnya ke leher Jayadrata.

Jayadrata langsung tewas. Arjuna pun bersumpah akan membunuh sisa-sisa Kurawa.

Umat Islam Dunia Rayakan Idul Fitri 1445 H dengan Penuh Semangat


SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

Baca juga:

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai


(asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya