Menguak Manfaat Kulit Kelapa untuk Tubuh

Minyak kelapa
Sumber :
VIVAlife - Sudah menjadi rahasia umum bahwa minyak kelapa memiliki banyak manfaat untuk kulit. Seperti untuk minyak pijat dan melembutkan kulit.

Minyak kelapa mengandung lemak jenuh yang membuat kulit halus dan lembut. Kaprilat, asam kaprat dan asam laurat, yang ditemukan dalam minyak kelapa, adalah disinfektan yang kuat, dan juga memiliki sifat antimikroba.

Hal ini membuat minyak kelapa menjadi pilihan pengobatan alami untuk luka terbuka pada kulit.

Vitamin E dalam minyak kelapa adalah keuntungan tambahan untuk perawatan kulit, agar tetap sehat dan bersinar. Dengan menggunakan minyak kelapa, dapat memperbaiki dan melindungi kulit dari kekeringan.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa minyak kelapa penting untuk kulit kering, seperti dilansir dari boldsky, Kamis, 27 November 2014:

Pelembut dan penghalus kulit
Jika Anda sering menghadapi kondisi kulit kering, hal dasar yang perlu dilakukan adalah melembabkan kulit, dan ini dapat dengan mudah dilakukan dengan bantuan minyak kelapa.

Kaki pecah-pecah
Kaki pecah-pecah dapat mengganggu penampilan, dan membuat Anda merasa tidak nyaman. Hal ini dapat disebabkan karena kulit kering. Gunakan minyak kelapa untuk kaki pecah-pecah Anda. Ini akan membantu dalam melembutkan kaki. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

Perawatan kulit kepala
Bila Anda memiliki kulit kepala kering, lakukan pemijatan dengan minyak kelapa hangat. Ini menjadi salah satu metode paling mudah untuk menghilangkannya. Ini akan memberi Anda manfaat tambahan minyak kelapa yang juga bertindak untuk anti ketombe.

Penyakit kulit
Jerawat, psoriasis dan eksim adalah beberapa masalah kulit yang dapat disembuhkan dengan bantuan minyak kelapa. Konsep dasarnya adalah bahwa kandungan protein dalam minyak menggantikan sel-sel mati, dan dengan cepat menggantikannya dengan sel-sel baru yang sehat. Mereka juga bertindak melawan tubuh dari mikroba, dan juga membantu dalam membersihkan bekas luka.
Viral Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Ini Kata Bea Cukai

Baca juga:
PKS Hormati Putusan MK: Selamat Bertugas Prabowo-Gibran

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya