Tolong, Pasangan Saya Tak Direstui Orangtua

Pasangan yang tidak bahagia.
Sumber :
  • istock

VIVAlife - Ketika sebuah hubungan sudah memasuki tahap lebih serius, keterlibatan keluarga sangat dibutuhkan untuk mendapatkan restu. Tentunya, Anda tak ingin menjalani hidup dengan orang yang tak disetujui orangtua bukan? Namun, jika problema ini memang Anda hadapi, ini beberapa tip dari Times of India yang bisa menjadi solusi.

Beri waktu


Cara yang paling tepat untuk menghadapi situasi ini dengan berbesar hati. Bersabarlah dan berikan waktu pada keluarga untuk mengenal pasangan Anda. Seiring berjalannya waktu, ikatan itu akan muncul dan berkembang.

Cari penyebabnya

Jika sampai bertahun-tahun setelah menjalin hubungan, namun tak kunjung direstui, saat itulah Anda seharusnya mulai mencari tahu, apa penyebab rusaknya hubungan antara pasangan dan keluarga. Cara ini dapat menentukan sikap apa yang harus diambil ketika berhadapan dengan masalah pelik seperti ini.

Bicarakan bersama

Ketika masalah penyebab ketidakharmonisan hubungan pasangan dan keluarga telah ditemukan, cobalah membicarakannya bersama-sama. Dengan begitu, semua pihak yang terlibat akan mengetahui sudut pandang satu sama lain. Lalu kedua pihak bisa mengutarakan perasaan sebenarnya.

Hal yang terpenting dalam hubungan adalah restu keluarga. Karena keluarga yang merestui hubungan akan selalu mendoakan keselamatan dan kebersamaan Anda bersama pasangan. Selamat mencoba. (art)

Baca juga:


Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi



Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024