Untuk "Unbroken", Angelina Jolie Ambisi Raih Oscar

Angelina Jolie dan Maddox
Sumber :
  • REUTERS/Luke MacGregor

VIVAlife - Nama aktris Angelina Jolie kini semakin berkibar, setelah ia kembali menjadi sutradara untuk sebuah film layar lebar, Unbroken.  

Bagi Jolie, kariernya sebagai sutradara sangat berarti. Ia bahkan sangat berharap untuk film Unbroken garapannya, ia bisa memenangi Oscar.

Seperti dilansir Female First, istri dari Brad Pitt ini terang-terangan mengaku, ia akan sangat bangga jika film barunya yang berkisah tentang Perang Dunia II bisa meraih Oscar.

Kiprah Jolie terjun ke dunia layar lebar ini bukan hanya membuat dia merasa bangga. Para bintang Hollywood lainnya juga ikut mengapresiasi karier Jolie sebagai sutradara.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Apalagi, film terbaru yang ia arahkan berkisah tentang kehidupan Perang Dunia II, menceritakan soal pahlawan Louis "Louie" Zamperini, seorang mantan bintang Olimpiade Amerika yang bertahan hidup dari kecelakaan pesawat di Pasifik, dan setelah ditemukan mengambang di rakit setelah 47 hari berada dalam tawanan perang Jepang dan menghabiskan dua setengah tahun disiksa dalam penjara.

Jolie pun mengakui, film ini berarti banyak baginya. Apalagi bisa mengangkat cerita Zamperini itu ke layar lebar. Oleh karenanya, ia akan sangat menghargai dirinya sendiri, jika berhasil meraih Oscar. Bahkan, lebih dari penghargaan pertamanya di Academy Award 14 tahun yang lalu untuk Girl, Interrupted.

Berbicara di premier film Inggris di Odeon Leicester Square di London pada Selasa malam, 25 November 2014, ia menyatakan sangat suka menjalani karier sebagai sutradara.

"Saya suka memimpin dan kebanyakan dari semua, saya merasa sangat bertanggung jawab untuk cerita ini dan kehidupan orang ini," ujarnya.

Ketika ditanya apakah sangat berharap bisa meraih Oscar? "Ini akan berarti banyak bagi saya, pasti," kata Jolie. (art)

Baca Juga:

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya