Tips Hadapi Pasangan yang Gila Kerja

Ilustrasi pria bekerja di kantor
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Beberapa kasus perceraian yang terjadi pada pasangan menikah dipicu kebiasaan gila kerja. Istri atau pun suami yang terlalu sering menghabiskan waktu mengurus pekerjaan, dapat memicu ketidakharmonisan keluarga. Lalu, bagaimana cara menghadapinya?

Cobalah memahami dasar dari pekerjaan yang dilakukan pasangan. Misalnya, pasangan Anda bekerja di posisi Hubungan Masyarakat, yang tentunya menuntutnya bekerja lebih lama dan bertemu banyak orang.

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel

Setelah memahami dasar pekerjaan pasangan, Anda akan lebih mudah memakluminya, demikian dikutip dari Times of India.

Jika terasa sangat sulit untuk memahaminya, cobalah komunikasikan hal tersebut pada pasangan Anda secara baik-baik. Jangan memancing amarah pasangan dengan cara meneriaki atau membentaknya.

Ingatlah, pasangan Anda sudah dibuat stres oleh pekerjaannya, maka tugas Anda seharusnya adalah menenangkan dan menyemangatinya, bukan menambah beban pikirannya.

Kemudian, jika Anda ingin menghindari pertengkaran dengan pasangan, jangan membanding-bandingkan rumah tangga Anda dengan rumah tangga orang lain. Hal tersebut, dapat membuat pasangan tersinggung karena pekerjaan yang ia lakukan, juga dijalani demi membahagiakan rumah tangga.

Cobalah mengajak pasangan menghabiskan waktu bersama, walau hanya sebentar. Bisa di waktu sarapan pagi, atau di waktu malam. Buatlah kejutan kejutan kecil untuk pasangan, seperti menyiapkannya bekal untuk dibawa kantor, atau menjemputnya untuk makan siang bersama.

Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA

Terakhir, jangan bebankan tanggung jawab rumah tangga pada satu pihak. Pikullah berat beban rumah tangga berdua, karena dengan demikian semuanya akan jadi lebih mudah. (asp)

Pemain Timnas Qatar U-23 merayakan gol

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Timnas Qatar U-23 menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai sang tuan rumah mengalahkan Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024