Khasiat Air Putih untuk Hilangkan Mata Bengkak

Air putih.
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Mata bengkak dan berkantung adalah kondisi yang cukup menyebalkan. Kondisi itu, sangat mengganggu penampilam. Mata bengkak dan kantung mata menggantung disebabkan oleh kurang tidur dan kelelahan.

Namun, ternyata faktor gaya hidup seperti merokok, minum alkohol, stres, dan penuaan kulit juga memiliki pengaruh yang cukup besar.

Jangan panik dan khawatir. Banyak cara untuk menghilangkan mata bengkak dan berkantung. Salah satu yang paling sederhana dan irit adalah dengan mengosumsi air putih.

Air membantu menghilangkan racun dari sistem tubuh. Dengan demikian, dapat juga mengurangi jumlah konsentrasi garam di dalam juga sekitar daerah mata.

Bila Anda sering melahap makanan asin, kemungkinan saat bangun di pagi hari, mata akan membengkak

Berikut, alasan mengapa air putih bisa mengurangi mata panda, seperti dilansir dari Times Of India, Kamis 27 November 2014:

Membantu mengeluarkan racun dari tubuh
Bila sering mengosumsi minuman beralkohol, Anda akan melihat bahwa daerah sekitar mata bengkak saat bangun keesokan harinya. Jadi, daripada mengambil obat-obatan, cobalah banyak minum air putih, dan sebaiknya air hangat. Dengan begitu, dapat mengeluarkan racun dari sistem tubuh dan bermanfaat untuk membersihkan wajah.

Membuat kulit bersinar
Selain merawat mata bengkak, minum banyak air sebenarnya membersihkan sistem tubuh Anda. Dengan demikian, akan membuat kulit bersinar.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Ini dapat menyapu dan menghilangkan asam dan racun lainnya dari tubuh, dan membawa cahaya alami di wajah Anda.

Baca juga:

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

(asp)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Kehadiran pasangan AMIN saat penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024–2029 dinilai bisa memberi legitimasi hasil Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024