Di Negara Ini, Turis Asing Bisa Nikmati Internet Gratis

Tanda fasilitas Wi-Fi gratis.
Sumber :
  • REUTERS

VIVAlife - Kereta bawah tanah menjadi jenis transportasi umum yang paling sering digunakan di Jepang. Luas, bersih, dan efisien adalah alasan masyarakat negeri sakura memilih menggunakan kereta bawah tanah untuk beraktivitas sehari-hari.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Selain itu, harga tiketnya untuk sekali jalan pun jauh lebih murah dibandingkan taksi. Belum lagi, efisiensi kereta cepatnya.

Nah, bagi Anda yang memiliki rencana traveling ke Jepang, mulai bulan depan lebih dari 100 stasiun kereta api bawah tanah di Tokyo, akan menawarkan fasilitas Wi-Fi gratis untuk turis asing.

Diusung PKS jadi Bakal Cawalkot Depok, Imam Budi Hartono: Kerja Berat Menanti Saya

Langkah ini, diambil sebagai bagian dari usaha Jepang menjadi negara yang ramah turis. Selain itu, keputusan melengkapi sejumlah stasiun kereta api dengan fasilitas Wi-Fi gratis juga dilakukan menjelang Olimpiade dan Paralimpiade yang akan diselenggarakan di Tokyo pada 2020 mendatang.

Mulai 1 Desember 2014, total sebanyak 143 stasiun kereta api akan dilengkapi dengan layanan Wi-Fi gratis. Stasiun yang dipilih merupakan stasiun yang dianggap sering dipadati oleh turis asing yang berkunjung ke Jepang. Beberapa di antaranya ialah Asakusa, Mita, Shinjuku, Oedo, Ginza, Marunouchi, Hibiya, Tozai, Chiyoda, Oedo, Tokyo, Namboku, dan Fukutoshin.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Untuk menggunakan fasilitas Wi-Fi tersebut, pengguna harus lebih dulu menggunduh aplikasinya, sebelum mereka dapat mengakses jaringan internet. Setiap sesi, berlaku selama tiga jam dan tidak ada batasan kuota. Aplikasi Wi-Fi gratis ini dapat diunduh secara gratis di Google Play dan Apple App Store. (asp)

Denny Cagur

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Setelah resmi terpilih jadi anggota DPR RI, Denny Cagur mengungkap ke depannya ia akan memprioritaskan karier sebagai wakil rakyat dan mengurangi kegiatan entertainment.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024