Mengupas Manfaat Kesehatan Kacang Tanah

Kacang tanah
Sumber :

VIVAlife - Dari semua jenis kacang-kacangan yang mengandung banyak khasiat, kacang tanahlah yang paling banyak memiliki kegunaan dan manfaat bagi kesehatan. 

Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!

Ini dia beberapa manfaat kacang tanah menurut laman Learnist, yang diantaranya:

Menurunkan kolesterol

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Walaupun kacang tanah memiliki kandungan lemak dan kalori tinggi, namun beberapa penelitian justru membuktikan khasiatnya dalam penurunan kadar kolesterol pada tubuh tanpa mempengaruhi berat badan si penderita.

Mengontrol gula darah

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Penelitian tentang kacang tanah ini sangatlah menarik. Hasilnya menunjukan bahwa dengan mengonsumsi selai kacang tanah di waktu sarapan bisa mengatur kadar gula darah dalam tubuh selama sehari penuh, meski setelah memakan banyak karbohidrat saat makan siang! Yuk mulai sarapan dengan selai kacang tanah!

Menurunkan berat badan

Coba deh perhatikan, teman Anda yang sering memakan kacang tanah pasti memiliki badan yang ramping. Meski mereka banyak makan, kacang tanah yang mereka konsumsi dapat membantu menyerap kalori berlebih dalam tubuh.

Menajamkan daya ingat

Selain makanan untuk Anda, kacang tanah juga bisa jadi asupan yang bagus untuk otak, lho. Kandungan vitamin B3 yang terkandung dalam kacang tanah dapat meningkatkan fungsi otak dan menajamkan daya ingat.

Memberikan nutrisi seimbang

Memakan kacang tanah sama saja dengan melengkapi tubuh dengan satu paket nutrisi seimbang yang baik bagi tubuh. Komponen bioaktif yang ada pada kacang tanah dapat berperan sebagai antioksidan yang bisa mencegah datangnya penyakit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya