Uji Nyali Menyelam di Lubang Sedalam 200 Meter

Deans Blue Hole
Sumber :
  • Pinterest

VIVAlife - Bermain air di pantai atau membangun istana pasir adalah kegiatan liburan yang seru, apalagi jika dilakukan di saat hari sedang cerah. Tapi pernahkah Anda mencoba wisata laut yang lebih ekstrem dari biasanya?

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Jika mau, Anda bisa menjajal gua vertikal Dean's Blue Hole, dengan kedalaman mencapai 200 meter, terletak di Bahama, Selandia Baru. Memiliki diameter permukaan selebar 25-35 meter, gua yang dijuluki Lubang Biru ini, memiliki keindahan bawah laut yang eksotis, demikian dikutip dari Amusing Planet.

Lubang besar yang terletak di tepian pantai ini, menunjukkan gradasi warna yang menakjubkan, mulai dari putih di bagian pasir, biru kehijauan di sisi laut dangkal, hingga warna biru gelap, yang memperlihatkan kedalaman lubang tersebut.

Lubang yang konon ada sejak zaman es ini, sering dijadikan tujuan wisata untuk para penyelam atau penyuka olahraga air ekstrem. Hal ini tentu saja karena keunikan gua vertikal yang di dalamnya didiami ratusan binatang laut itu.

Pada 2012, lubang biru ini dijadikan tempat untuk diadakannya lomba menyelam yang mengundang peserta dari berbagai negara. William Tubridge, sang pemenang, akhirnya mendapat rekor dunia sebagai penyelam terbaik karena mampu menyelami lubang tersebut sedalam 121 meter, dengan arah vertikal ke bawah.

Bagi Anda yang ingin menjajal sensasi menyelam di lubang biru tak perlu khawatir, karena pihak pengelola pantai akan menyediakan peralatan yang aman dan ramah lingkungan, untuk membantu kita mewujudkan hobi ekstrem ini.

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23
Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) mengumumkan lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy. Harga limitnya Rp809 juta, gimana spesifikasi mobilnya?

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024