Sapa Penggemar, 10 Alumni Indonesian Idol Bikin Grup FIRe

Reuni Idol musim pertama
Sumber :
  • Dok Idol

VIVAlife - Banyak cara dilakukan musisi dan penyanyi untuk mengobati kerinduan kepada penggemarnya. Seperti kali ini yang dilakukan para penyanyi lulusan Indonesian Idol musim pertama.

Mereka, Delon, Joy, Suci, Mike, Lucky, Nania, Bona, Winda, Karen, dan Helena membentuk sebuah grup vokal setelah satu dekade berlalu dari panggung musik Tanah Air. Mereka menamakan grup vokap itu dengan nama FIRe (First Idol Reunion).

"Idenya pas kumpul-kumpul dengan beberapa alumni Idol, lalu tercetus untuk buat grup ini untuk menyapa penggemar kami," kata Joy Tobing kepada VIVAlife, Kamis 27 November 2014.

Joy pun mengatakan, dia tak banyak menyiapkan beberapa lau untuk menggelarkan konser mini FIRe tadi malam. Menurutnya, para penggemar pun sudah mengetahui melalui twitter dan instagram kami.

"Semalam ada 18 lagu yang kita nyanyikan. Termasuk lagu kita masing-masing. Mereka (penggemar) yang datang sudah tahu melalui media sosial," kata Joy.

Sementara itu Hudi, Promotor dari Visindotama yang menggelar konser mini tersebut menambahkan, dibentuknya FIRe tak lepas dari sejarah mereka sebagai pioner Idol di Tanah Air yang cukup populer 10 tahun lalu.

"Idol musim yang pertama ini Idol yang memorabel, yang paling populer. Karena kondisi itu kita melihat bahwa kekuatan vokal mereka bagus semua, lalu kita memfasilitasi dan membuat satu single 'Tetap Berdiri' ini," ujarnya.

Konser FiRe malam itu, mengusung tema 'Intimate Concert The Journey'. Bagi Joy, konser ini sangat penting untuk karier para alumni idol untuk menapaki dunia musik kembali.

"Setelah konser ini, kami akan mencoba membuat konser dengan menyapa penggemar lain di luar Jakarta. Mungkin akan buat album sendiri," selorohnya.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Baca juga:

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Ditlantas Polda Aceh membagikan takjil dan beras kepada pengendara

Kombes Iqbal dan Anak Buah Cegat Kendaraan di Lampu Merah, Bikin Pengendara Hepi

Ditlantas Polda Aceh bersama Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) membagikan takjil dan paket beras ke pengendara motor dan becak.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024