Mengembalikan Suasana Hati Pasangan yang Loyo

pasangan tidak mood bercinta
Sumber :
  • istock

VIVAlife - Para suami seringkali dibuat bingung oleh perangai aneh istrinya di saat-saat tertentu, terutama ketika suasana hati mereka sedang tidak bagus. Nah, suasana hati yang tidak stabil pada wanita ternyata dapat berpengaruh pada kehidupan seks Anda.

Terkadang, ketika sedang tidak suasaha hati perempuan dapat tiba-tiba menolak ajakan Anda untuk bercinta. Bukan karena adanya kelainan organ vital, atau karena rasa cinta yang tak lagi sama, namun karena si dia mungkin saja sedang bosan atau dirundung masalah. Dikutip dari EverydayHealth ini beberapa tips untuk membantu mengembalikan suasana hati jelek pasangan.

Bersikap netral

Bersikap netral dan menyederhanakan segala sesuatu yang Anda bicarakan dengan pasangan, dapat membantunya membuka diri dan mencurahkan permasalahan pada Anda. Jangan rumitkan obrolan dengan pasangan. Pilihlah topik pembicaraan yang ringan dan hindari topik tentang seks.

Redakan amarahnya

Penting hukumnya bagi pria untuk menenangkan amarah wanita yang sedang tidak mood. Sebab, menurut para peneliti dari Harvard University, kurangnya tingkat suasana hati positif pada kaum hawa bisa berdampak pada kehidupan seksnya. Ada baiknya, sebagai suami Anda membujuk istri untuk menceritakan masalah yang dihadapinya, agar stresnya mereda.

Jangan egois


Ada kalanya, pria harus rela merelakan egonya untuk membujuk pasangan yang sedang stres. Jika itu berdampak pada seks yang baik, mengapa tidak? Bersabarlah dan jangan paksa pasangan untuk melakukan hubungan badan di saat ia merasa tak nyaman. Cobalah untuk menerima bila memang ia sedang tidak mood bercinta dan bersikaplah terbuka karenanya.
 
Beri pijatan lembut

Tekanan masalah yang hinggap di pikiran wanita, sering membuatnya rungsing. Begitu juga saat berhubungan badan, bisa saja wanita merasa tak nyaman atau mengeluhkan sakit. Cobalah untuk membuatnya tenang dan kembali ke mood seperti biasa. Mungkin saja pijatan lembut atau mandi air hangat bisa membantu. Jangan lupa, berikan pujian-pujian padanya yang bisa membantu mengembalikan mood.

Buat hatinya senang

Jika Anda merasa cemas dengan mood negatif yang dimiliki pasangan, cobalah beri dukungan lain, seperti membantunya membersihkan rumah, mengepel lantai, atau membersihkan dapur. Jadilah sosok penolong untuk pasangan dan bersikaplah suportif, dijamin hal ini akan membuatnya senang.

Baca juga:

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya
Aksi panggung Reza Artamevia dalam Soul Intimate Concert 2.0

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Dewa 19, Reza Artamevia dan Maliq & D'Essentials hibur penonton dengan deretan hits ngetop di panggung Soul Intimate Concert 2.0.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024