5 Latihan Khusus Pria untuk “Performa Ranjang” Lebih Baik

bercinta pagi
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Semua orang tahu bahwa olahraga dapat menyehatkan tubuh. Tapi apakah mereka tahu bahwa olahraga teratur seperti pergi ke gym dapat membuat seks lebih baik?

Seorang psikolog yang juga menekuni bidang olahraga bernama Pete McCall mengatakan, "Fitness selama empat kali seminggu dapat membantu seks lebih baik, karena olahraga bisa memperbaiki teknik seks menjadi fleksibilitas, dan daya tahan tubuh Anda.” McCall yang berasal dari American Council on Excercise (ACE). Dia kemudian memberi tips olahraga ranjang, seperti yang dikutip dari EverydayHealth:

Yoga

Jangan heran, yoga bukan hanya untuk perempuan. Pria juga bisa melakukan aktivitas ini. Tujuannya untuk mendapat posisi ranjang yang kreatif, karena dalam yoga ada beberapa gerakan yang bisa Anda aplikasi saat sedang bercinta. Selain itu, beberapa posisi yoga juga mampu membantu Anda menjaga kestabilan tubuh. Lakukan beberapa posisi seperti memanah, keseimbangan siku, dan posisi bertumpu pada punggung.

Latihan pembentuk otot

Jenis olahraga ini, ternyata dapat merangsang produksi hormon testosteron dalam tubuh. Ia juga dapat memperkuat otot bagian bahu, lengan, dada, dan otot perut. Para suami diharapkan melakukan olahraga pembentuk otot seperti sit-up, push-up, dan pull-up secara teratur demi kesehatan tubuh dan gairah asmara.

Jalan cepat

Peneliti Harvard melakukan tes pada 31.000 pria berusia lebih dari 50 tahun, yang diminta melakukan jalan cepat secara rutin. Hasil penelitian menunjukkan, ternyata jalan cepat dapat menurunkan 30 persen risiko berpenyakit impotensi. Selain itu, jalan cepat setiap hari dapat membakar 200 kalori tubuh serta melancarkan peredaran darah, dan bisa membuat tubuh Anda tak mudah lelah ketika bercinta.

Renang

"Berenang selama 30 menit setiap 4 kali seminggu dapat memperpanjang daya tahan tubuh dan gairah bercinta," ujar McCall. Selain itu, berenang bisa membantu menurunkan berat badan yang akan membuat aktivitas ranjang kian baik.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Penelitian terhadap 110 pria gemuk membuktikan, penurunan lemak 10 persen saja sudah bisa memperbaiki fungsi seksual mereka. Lakukan kegiatan di atas secara teratur, serta imbangi dengan pola makan sehat dengan tidak terlalu banyak melahap makanan manis dan berminyak. Niscaya tubuh Anda akan lebih sehat dan performa di ranjang meningkat. (ren)

PT Freeport Indonesia (PTFI) teken Perjanjian Kerja Bersama (PKB) PTFI periode 2024-2026 bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh (dok: Freeport)

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh PTFI menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024