Berencana Pelesir ke Tokyo? Ini Tipsnya (I)

Berwisata ke kota Jepang.
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVAlife - Tokyo dikenal sebagai kota padat penduduk dengan gemerlap kehidupan malamnya. Walau begitu, ibukota Jepang ini juga memiliki banyak tempat-tempat yang biasanya tidak terdapat di sebuah kota besar seperti kuil, jalan-jalan sempit yang berisi deretan restoran dengan menu lezat, serta pub dan karaoke, tempat masyarakat lokal dapat menyanyikan lagu kebangsaan sambil menari dan bersenang-senang.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Terlalu banyak hal yang bisa dilakukan di Tokyo. Jika Anda berniat mengunjunginya, pastikan Anda akan mendapatkan pengalaman berlibur yang maksimal disana. Berikut ini beberapa tips yang dapat membantu Anda, dilansir dari Japan Guide dan beberapa situs lain:

1. Menikmati festival di atas sungai

HKTI Usulkan HPP Gabah Naik Jadi Rp6.757

Sungai Sumida adalah sungai utama di Edo, nama kuno kota Tokyo. Sepanjang tahun, sungai ini menjadi tempat diselenggarakannya berbagai acara seperti festival musim dingin hingga kembang api.

Wisata Jepang

Sadis! Agustami Paksa Kekasih Gelapnya Aborsi di Kelapa Gading, Korban Tewas Pendarahan

Tokyo Sky Tree setinggi 634 meter tampak di belakang sungai Sumida di distrik Asakusa, Tokyo, 27 November 2014. Foto: REUTERS/Yuya Shino.

2. Venesia di Asia Timur

Meskipun saat ini sungai dikelilingi oleh  tembok beton, untuk menikmati keindahannya Anda dapat menaiki perahu pelabuhan Hinode hingga Asakusa. Perahu akan meluncur di bawah banyak jembatan banyak dan Anda akan melihat sejumlah landmark Jepang kuno seperti Tsukuda.

3. Berburu ikan segar di Tsukiji

Tak jauh dari Sungai Sumida, terletak Tsukiji, pasar ikan yang luas dan selalu ramai setiap harinya hingga disebut-sebut sebagai pasar ikan terbesar di dunia. Waktu terbaik untuk mengunjungi pasar ini adalah sekitar subuh. Disini Anda dapat melihat lelang tuna dan berbagai hasil tangkapan laut lezat lainnya, bahkan menikmati sashimi langsung setelah diangkat dari laut.

4.Menonton pertandingan sumo

Di daerah hulu sungai terdapat Kokugikan. Di sini turnamen Grand Sumo, diadakan tiga kali setahun, pada bulan Januari, Mei dan September. Umumnya, masyarakat lokal Jepang menonton langsung turnamen sumo sambil menikmati makanan ringan dan minum bir.

5. Mengunjungi kuil kuno

Turun dari perahu di Asakusa, berjalanlah selama 10 menit ke Sensoji yakni Kuil Buddha Asakusa Kannon. Anda dapat masuk melalui Kaminarimon, gerbang berwarna merah terang dengan lentera besar yang menggantung besar di depannya. Setelah berkunung ke kuii tadi, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke pusat perbelanjaan tradisional Nakamise yang terletak tak jauh dari sana.

Wisata Jepang

Pengunjung melihat lentera raksasa di gerbang Kaminarimon di distrik Asakusa, Tokyo, 28 November 2014. Foto: REUTERS/Yuya Shino

Lihat foto-foto cantiknya wanita mengenakan kimono di Jepang di

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya