Berencana Pelesir ke Tokyo? Ini Tipsnya (II)

Ikan fugu atau ikan buntal
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Tokyo tidak hanya kota metropolitan, banyak hal seru yang bisa dilakukan di ibu kota Jepang tersebut. Dari mulai menikmati ikan segar di pinggir laut hingga restoran lokal yang menjual menu lezat dan tidak bisa ditemukan di kota lain. 

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, Ada Apa?

Penasaran tentang cara mengeksplorasi Tokyo? Simak tipsnya di bawah ini, dilansir Japan Guide dan beberapa situs lain:

1. Menikmati restoran lezat

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Di sekitar kawasan Kuil Buddha Asakusa Kannon, sekitar lima menit berjalan kaki, Anda juga dapat menemukan deretan restoran dan kedai makan khas Jepang yang menawarkan menu daging panggang, sup babat dan tahu. Di sini juga tempat yang pas untuk menikmati sake panas.

2. Mencicip sushi orisinal Jepang

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Rasanya jika berkunjung ke Tokyo tanpa menyantap sushi Anda belum benar-benar pergi ke Jepang. Untuk menikmati hidangan tradisional Negeri Sakura ini, Tsukiji adalah tempat yang harus dikunjungi. Ini merupakan pasar yang menjual ikan-ikan segar. Di kawasan pasar terdapat sejumlah restoran yang menawarkan hidangan seafood seperti sushi dan sashimi. Ada pula menu ikan bakar hingga sup ikan.

3. Menguak rahasia sushi bawah tanah

Jika Anda ingin menikmati sushi dan sashimi terlezat di Tokyo, Anda dapat mengunjungi restoran sushi bawah tanah. Walaupun tempatnya kecil dan tersembunyi, ini merupakan restoran yang telah mengantongi tiga bintang Michelin yang dioperasikan oleh Chef Sukiyabashi Jiro. Kelezatan sushi buatannya bahkan sempat membuat penasaran Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Ia mengunjungi restoran ini pada April di sela tugasnya ke Jepang.

4. Mencoba kuliner ekstrem

Anda penggemar kuliner ekstrem? Ikan fugu patut dicoba. Ya, jenis ikan buntal beracun ini telah menjadi salah satu hidangan ekstrem Jepang yang sangat populer. Itu karena menyantap fugu butuh keberanian. Sebab, fugu mengandung racun berbahaya yang akan mematikan pemakannya dalam waktu singkat.

Oleh karena itu, di Jepang siapa pun chef yang mengolah dan menyajikan ikan fugu di restoran harus memiliki lisensi khusus yang berisi bahwa mereka mampu mengolah ikan fugu dengan benar, sehingga racunnya tidak menyebar ke seluruh daging. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya