Cara Mudah Dekat dengan Si Kecil

Ilustrasi kamping
Sumber :
  • iStock

VIVAlife – Kapan terakhir kali Anda menghabiskan waktu bersama anak? Jika sulit mengingatnya, mungkin itu karena Anda terlalu sibuk dengan pekerjaan.

Panduan Singkat Terlindungi Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

Ya, tanpa disadari waktu kita sebagai pekerja telah habis karena sang buah hati mulai beranjak dewasa. Ketika momen itu tiba, ia tak lagi ingin menghabiskan waktunya dengan Anda.

Sebelum nanti kita menyesal karena tak sempat dekat dan menghabiskan waktu bersama anak, dikutip dari Times of India, berikut adalah beberapa cara mudah, yang bisa dilakukan untuk mendekatkan diri dengan sang buah hati.

Mencari tempat liburan baru

Ajaklah anak ke tempat-tempat yang berbeda setiap minggunya. Jangan berkunjung ke tempat yang sudah pernah dikunjungi. Pemandangan yang baru akan membuat perasaan anak senang dan terus mengingat perjalanannya.

Habiskanlah waktu bersama anak untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang ia gemari. Melukis, bermain musik, atau bersepeda di pekarangan rumah sajapun, bisa jadi aktivitas menyenangkan.

Pilih mainan sederhana yang menyenangkan


Selain melakukan kegiatan kegemarannya, cara lain yang bisa dilakukan, untuk mendekatkan diri dengan anak, dengan melakukan permain sederhana di ruang tamu.

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Cukup gunakan permainan monopoli dan ajarkan si kecil memainkan game ini. Selain menyenangkan, permainan tersebut akan melatih kepekaan si kecil tentang cara mengelola keuangan.

Buat makanan kesukaannya

Jika Anda pandai memasak, gunakan hal tersebut untuk merebut hatinya. Buatlah menu yang sederhana dan tidak terlalu rumit agar dapat disukai sang anak. Cara ini juga dapat menjalin kedekatan antara Anda dan sang buah hati di dapur.

Mengenal alam bebas

Cara terakhir yang bisa dipakai untuk merebut hati si kecil, yakni dengan membawanya ke alam. Bawalah anak berjalan di taman atau berpetualang di hutan kecil. Jika sempat, lakukan kegiatan yang lebih menyenangkan, seperti berkemah dan menikmati api unggun.

Sangat penting bagi Anda menjalin kedekatan dengan anak, terlebih untuk membuat ia merasa nyaman bersama orangtuanya. Karenanya, manfaatkan waktu sebaik-baiknya agar hubungan yang terjalin kian nyata.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengakui perasaannya berat karena harus menghadapi negara sendiri, saat Tim Garuda Muda akan bertemu Timnas Korea Selatan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024