VIDEO: Tren Sewa Koki ke Rumah Pribadi

Jasa chef La Belle Assiette
Sumber :
  • REUTERS

VIVAlife - Bagi Anda yang ingin mengadakan acara makan malam formal ala french dining, tak melulu harus pergi ke restoran. Anda juga tak perlu repot-repot memasak, karena Anda dapat memboyong chef favorit dan menyewa mereka untuk memasak di rumah Anda. 

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Ya, servis semacam ini tengah menjadi tren kuliner yang digandrungi masyarakat Eropa. Ialah sebuah perusahaan online di Perancis, La Belle Assiette yang pertama kali menawarkan jasa para chef profesional mereka untuk mengambil alih dapur-dapur di rumah pribadi.

Kebanyakan klien mereka ialah orang-orang yang ingin menghidangkan hidangan lezat bagi tamu-tamu undangan di rumah mereka sendiri. Banyak juga orang yang ingin menyulap rumah mereka menjadi layaknya restoran dengan meja tertata cantik dan hidangan-hidangan mewah.

Prof Yudan dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Kayla Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Lihat videonya di

Salah satu koki terkenal di Paris, Enrico Lionti, bahkan rela meninggalkan bisnis restoran untuk memasak di rumah-rumah pribadi. Ia mengaku menikmati fleksibilitas yang didapatkan dengan bekerja di sebuah perusahaan online yang menghubungkan koki dengan para penikmat makanan.

"Konsep koki rumahan itu bukan hal baru bagi saya. Saya tahu tentang konsep itu, tetapi saya tidak ingin memulai petualangan ini sendiri. Jadi saya memilih La Belle Assiette," ujar Lionti seperti dilansir kantor berita Reuters.

Dengan lebih dari 400 koki, perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka juga mengurus logistik, sehingga koki bisa dengan leluasa memasak hidangan gourmet sesuai dengan pesanan klien.

"Pada dasarnya kami membawa layanan ke sebuah pasar baru. Baru-baru ini kami buka di Inggris dan rencananya akan terus memperluas layanan kami," ucap Co-Founder La Belle Assiette, Stephen Leguillon.

La Belle Assiette, saat ini baru tersedia di lima negara termasuk Inggris, Swiss dan Belgia. (asp)

Pria 47 Tahun Ditemukan Tewas Bawa Bungkusan Pakaian Bekas di Trotoar Margonda
Ilustrasi mata uang Jepang

Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan

Menteri Keuangan Jepang, Shunichi Suzuki menyatakan, akan mengambil tindakan yang tepat terhadap pergerakan pasar mata uang yang berlebihan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024