Diciptakan Biskuit Aroma Parfum

Ilustrasi biskuit
Sumber :
  • Wikipedia

VIVAlife - Dunia kuliner tampaknya terus mengalami inovasi mulai dari yang masuk akal hingga kreasi yang benar-benar tidak biasa. Inovasi yang belum lama ini dilakukan menggabungkan dua dunia yang berbeda yakni kecantikan dan kuliner.

Seorang baker atau ahli memanggang kue terkenal di New York, Christina Tosi telah menciptakan produk biskuit unik yang memiliki aroma parfum. Wanita yang juga pemilik bar hidangan penutup Momofuku Milk di NYC menamakan biskuit ciptaannya dengan nama Estee Cookie.

Hal ini karena bahan-bahan yang digunakan untuk membuat biskuit sama dengan bahan pembuat salah satu produk parfum perusahaan kosmetik raksasa, Estee Lauder pada tahun 1973 silam.

Dilansir dari Lostateminor, bahan utama yang digunakan untuk membuat biskuit unik tersebut tidak biasa digunakan untuk memanggang hidangan penutup. Yakni ekstrak bunga mawar liar yang banyak tumbuh di Bulgaria. Selain mawar, susu, vanili, stroberi dan cokelat putih juga digunakan untuk membuat biskuit lezat itu.

Meskipun begitu, Tosi mengklaim biskuit ciptaannya 100 persen aman untuk dikonsumsi. Menurutnya, bunga dalam hal ini mawar telah banyak digunakan sebagai bahan masakan di berbagai tempat di penjuru dunia.

Baca juga:

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi
Herjuniot Ali

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Lebih lanjut, Herjunot Ali menuturkan bahwa menjadi seorang DJ memberinya sensasi yang berbeda dibandingkan dengan akting. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024