Jual Kacang Organik, Artis Seksi Korea Terancam Dipenjara

Lee Hyori
Sumber :
  • Asiancutehair

VIVAlife - Artis cantik Korea Selatan, Lee Hyori tersandung kasus hukum. Bahkan, ia terancam hukuman tiga tahun penjara bila terbukti bersalah. Mengapa?

Kasus ini bermula ketika awal bulan ini,  Lee Hyori memutuskan untuk berpartisipasi ikut berjualan di sebuah pasar dekat rumahnya. Penyanyi seksi ini memilih berjualan kacang hasil kebunnya sendiri. Kacang hasil kebunnya itu ia beri label organik.

Label organik itulah yang menjadi masalahnya. Ia memberi label organik tanpa memiliki sertifikat resmi.

Menurut Undang-undang Pertanian Ramah Lingkungan, untuk mendapatkan label organik, salah satunya adalah harus menjalani pemeriksaan untuk memastikan produk itu memenuhi persyaratan menjadi organik.

Bila peraturan ini dilanggar secara sengaja, maka pelaku terancam paling sedikit tiga tahun penjara atau denda paling sedikit US$27.200. Namun, jika Lee Hyori melakukannya tanpa sengaja, maka ia dapat saja terbebas dari pelanggaran.

Mengenai hal ini, manajeman Lee Hyori, B2M Entertainment langsung angkat bicara. Menurut manajemannya, Lee Hyori tidak tahu kalau pemberian label organik itu harus melalui sertifikasi.

"Dia menanam kacang di rumahnya sendiri dan menjualnya di pasar di desanya. Departemen Pertanian telah meminta penyelidikan terhadap produknya. Kita sedang menunggu hasilnya," kata perwakilan Lee Hyori seperti dikutip dari Allkpop, Sabtu, 29 November 2014.

Baca juga:

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC
Ilustrasi game changer.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Game changer merupakan istilah yang mengacu pada perubahan atau inovasi yang mendasar dalam industri atau pasar yang mengubah dinamika yang ada dan ciptakan standar baru.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024