Jatuh Miskin, Vokalis Band Dunia Ini Salahkan Obama

Scott Stapp Creed
Sumber :
  • VIVAlife/Heryu Nandiasa

VIVAlife - Vokalis band Creed, Scott Stapp, membuat pengakuan yang mengejutkan dalam video yang diunggah ke akun Facebook pribadinya, Rabu, 26 November 2014. Ia mengaku mendadak jatuh miskin dan hidup terlunta-lunta.

Setelah pengakuannya itu menghebohkan, ia pun diundang wawancara di sebuah radio di Toronto. Ia berbicara mulai dari kebangkrutannya, keretakan rumah tangganya hingga mantan personel bandnya.

Dalam wawancara itu, musisi berusia 41 tahun itu kembali membuat pernyataan yang mengejutkan. Ia mengklaim jatuh bangkrut karena mengkritik Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Ia bercerita, di tahun 2012, ia melakukan tur promosi untuk bukunya berjudul "Sinner's Creed". Ia diwawancara sebuah media. Dalam wawancaranya itu, Scott mengungkapkan sedikit kekecewaan dan kekhawatirannya terhadap Presiden Obama.

"Dalam waktu dua bulan usai pernyataannya, saat itulah IRS mulai membekukan rekening saya," kata Scott seperti dikutip dari Huffingtonpost, Sabtu, 29 November 2014.

IRS adalah lembaga yang mengumpulkan pajak dan menetapkan hukum pendapatan dalam negeri. Ia percaya IRS memblokir rekeningnya, karena ungkapan ketidakpuasannya terhadap Obama. "Tentu saja, 100 persen," ujarnya percaya diri.

Ia menegaskan, setelah tabungannya dibekukan IRS, Scott tak bisa membayar hipotek. Terlebih lagi, setelah perusahaan rekaman dan keuangan pribadinya diaudit. Kondisi keuangannya semakin parah.

Ia menegaskan tak ada maksud lain di balik pengakuan videonya tersebut. Ia juga membantah melakukannya saat mabuk dan di bawah pengaruh obat-obatan. Scott juga menampik saat disinggung soal sakit mental.

"Saya sudah pergi ke tiga ruang gawat darurat yang berbeda, dan menjalani tes darah dan urine. Semua membuktikan bahwa saya tidak mabuk. Saya juga pergi ke ahli untuk membahas soal kesehatan mental saya dan saya sehat 100 persen," ujarnya.

Baca juga:

Meninggal Dunia, Ini Profil Dorman Borisman Aktor Senior yang Langganan Jadi Karakter Orang Batak
Gempa Bumi Guncang Mataram NTB dan Bali

Gempa Bumi 5,2 Magnitudo Guncang Mataram dan Bali, Warga Lari Keluar: Trauma Gempa 2018

Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan Bali diguncang gempa bumi bermagnitudo 5,2 pada pukul 05:09 WIB, yang berpusat di 97 kilometer Barat Daya Lombok Barat NTB

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024