Lebih Percaya Diri dengan Lengan Kencang

VIVAnews – Tak percaya diri mengenakan busana tanpa lengan karena lengan yang kurang kecang? Anda perlu latihan mengencangkan lengan Anda.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Banyak wanita merasa tak percaya diri mengenakan busana yang terbuka di bagian lengan. Kurangnya waktu berolahraga membuat bagian lengan terlihat berlemak dan tidak kencang.

Bagian lengan memang termasuk bagian yang mudah berubah bentuk jika tubuh megalami peningkatan berat badan. Seperti halnya perut, paha, dan bokong. Tapi bagian lengan juga merupakan bagian yang susah dijaga bentuknya jika Anda tak melakukan latihan kebugaran.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Tak perlu latihan beban berat yang bisa membuat lengan Anda berotot. Cukup latihan simpel yang bisa membuat Anda kembali percaya diri mengenakan gaun tanpa lengan.

Pada dasarnya, ada tiga jenis latihan lengan. Yaitu latihan untuk seluruh otot bagian lengan untuk pemanasan. Yang kedua adalah latihan untuk otot bisep atau otot bagian depan. Dan yang ketiga adalah latihan otot trisep atau otot bagian belakang.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Pemanasan
- Untuk mengawalinya, ambil posisi berdiri dengan kaki terbuka sejajar bahu.  Letakkan lengan Anda di bagian samping badan. Angkat kedua lengan lurus ke atas sambil menarik napas. Lakukan sebanyak 5-15 kali.
- Tetap pada posisi sama. Angkat lengan ke samping. Lakukan gerakan memutar.
- Ambil dumbbell ringan seberat 2 kg, lalu angkat tangan ke bagian dada. Lakukan 5-10 kali.

Push-up

Push up membantu mengencangkan dan menguatkan otot lengan Anda. Bila tak cukup kuat push-up dengan tumpuan di ujung kaki, gunakan lutut sebagai tumpuan.

Lakukan push-up sebanyak 5-10 kali. Letakkan bagian lengan Anda cukup melebar. Bagian ujung jari tangan menghadap depan dan siku ke arah belakang, bukan menyamping.

Saat menurunkan badan, tak perlu harus sampai bagian dada menyentuh lantai, jika Anda tak kuat. Yang penting, bagian otot lengan terlatih. Push-up juga membantu melatih otot-otot bagian dada.

Latihan bisep

- Kembali ke posisi berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu. Tangan memegang dumbbell. Bagian dalam pergelangan tangan menghadap depan. Angkat dumbbell ke atas sebanyak 20-30 kali.
- Duduklah di bangku. Pastikan paha Anda sejajar lantai. Ambil dumbbell di tangan kanan. Lakukan gerakan mengangkat dumbbell di bagian depan badan, di atas lutut.

Latihan trisep

- Ambil posisi berdiri di sebelah bangku, lalu bungkukkan badan sehingga sejajar lantai. Tangan kanan memegang dumbbell. Tangan kiri memegang bangku.
- Angkat tangan kanan ke atas atau ke arah belakang tubuh. Lakukan gerakan sebanyak 20-3- kali.
- Ulangi dengan bagian tangan kiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya