Heboh Wanita Muda Berwajah Seperti Nenek 80 Tahun

Ilustrasi Kulit Keriput
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Bila melihat wajah Hu Juan, tak ada yang menyangka bahwa ia masih berusia 29 tahun. Wanita asal Henan, Tiongkok, tersebut memang lebih menyerupai nenek berusia 80 tahunan.
Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Namun, Hu Juan sebenarnya masih muda. Penampilannya, berubah usai melahirkan anak pertamanya pada tahun 2003. Dalam waktu enam bulan setelah melahirkan, perlahan kulit wajahnya mengeriput.
Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Dalam dunia medis, kondisi Hu Juan masuk dalam kategori sindrom langka cutis laxa yang membuat penampilannya bak nenek-nenek. Seperti dilansir laman Fox News, Hu didiagnosis mengalami gangguan jaringan ikat yang ditandai dengan kulit yang kendur dan tidak elastis.
Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks

Akibat sindrom tersebut, Hu Juan, sempat mencoba bunuh diri. Tak hanya itu, ia selalu menghindar mematut diri di depan cermin dan pergi keluar. Bahkan sang anak malu mengakui Hu Juan sebagai ibunya. Namun, sang suami justru sangat mendukung dan setia terhadap Hu Juan.

Setelah hidup menderita bertahun-tahun, Hu Juan akhirnya menjalani operasi di Shanghai pada 30 November 2014 lalu. Operasi ini bertujuan untuk memperbaiki elastisitas kulitnya dan mengembalikan kepercayaan diri Hu Juan. (ms)


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya