Seniman Melukis dengan Jejak Ban Sepeda

Lukisan dengan Ban Sepeda
Sumber :
  • 100Copies
VIVAlife - Melukis adalah salah satu cabang seni yang memungkinkan seniman melakukan inovasi seluas-luasnya. Seorang pria asal Singapura belum lama ini menjadi buah bibir di dunia maya, karena karya-karya seninya yang dianggap inovatif.
DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Pria bernama Thomas Yang tersebut berkreasi dengan melukis menggunakan jejak ban sepeda miliknya.
Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Dilansir dari Rocketnews24, Yang bekerja sehari-hari sebagai direktur kreatif di sebuah perusahaan desain, ia memilih ban sepeda sebagai perantara untuk melukis karena memiliki pola tertentu untuk melukis. Ia melapisi ban terlebih dahulu dengan cat warna hitam dan menggunakannya sebagai alat lukis di sebuah kerta putih berukuran panjang dengan cara memutar ban sepeda.
Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

"Seni ini didorong oleh semangat untuk bersepeda. Kecepatan adalah esensinya," ujar Yang yang memang hobi bersepeda.

Ia juga memilih melukis landmark atau bangunan-bangunan terkenal di seluruh dunia mulai dari menara Eiffel di Prancis, Gedung Empire State di New York, Tower Bridge di Inggris, Forbidden City di Tiongkok, dan masih banyak lagi.

Walaupun menggunakan ban sepeda yang telah memiliki tekstur atau pola tersendiri, hasil karya-karya Yang begitu nyata dan mirip dengan bentuk aslinya. Hal ini karena keterampilan dan ketelitiannya membuat jejak ban sepeda dengan mengukur setiap bagian dalam lukisannya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya