Wanita Ini Ciptakan 'Pinset' untuk Makan Pizza

Pinset untuk makan pizza
Sumber :
  • VIVAnews/Riska Herliafifah
VIVAlife - Ide bisa hadir darimana dan kapan saja. Seperti yang dilakukan Quilizy Maggio De Neve atau yang akrab disama Lizy.
Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim

Dari kegemarannya makan pizza, ia menciptakan sebuat penjepit pizza, agar bisa menikmati makanan khas Italia itu tanpa mengotori tangan. Ia membuatnya saat sedang duduk di bangku kuliah semester 3 pada 2009 lalu.
Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh

"Pizza kan makannya enak pake tangan, kalau pisau garpu tidak nikmat. Kadang males cuci tangan. Muncul ide inspirasi dari pinset untuk membatasi tangan sama pizza," katanya saat ditemui dalam peluncuran situs BiangInovasi.com di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, 9 Desember 2014.
TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Inovasi unik ini diberi nama PZ (dibaca pizet) yang berarti pizza pinset. Proses pembuatannya, lanjut Lizy, selama 6 bulan hingga benar-benar jadi.

Dalam proses pembuatannya, wanita lulusan desain produk ini melakukan banyak riset. Mulai dari ukuran pizza yang pas,  jari setiap orang, dan cara memegang pizza yang nyaman.

PZ ini masih berbentuk Prototipe, terbuat dari dari akrilik dan Lizy membuatnya sendiri. Beberapa tahun berselang, pada 2012 ia ikut sebuah kompetisi inovasi dan karyanya tersebut masuk 20 besar. Pada saat itu ia mempresentasikan 3 barang buatannya yaitu alat kerok dan troli.

Saat ini, Lizy tengah melakukan proses pematenan karya uniknya. "Lagi proses paten sederhana, tahun depan ada sertifikat dan rencananya mau dipasarin," katanya.

Nantinya, Lizy berencana akan memasarkan dan bekerjasama dengan investor. Selain itu dari segi desain akan lebih bermain dengan motif. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya