Jepang Kecam Film Baru Angelina Jolie

Angelina Jolie dan Miyavi
Sumber :
  • REUTERS/Patrick Riviere

VIVAlife - Film Angelina Jolie Unbroken menuai kontroversi. Film ini menuai kecaman di Jepang. Mereka menuduh Jolie rasisme.

Film yang disutradarai Jolie ini menceritakan berdasarkan kehidupan pelari olimpiade, Louis Zamperini. Ia ditahan selama dua tahun di sebuah penjara di Jepang.

Film tersebut memperlihatkan kesadisan penjaga penjara Jepang. di film itu menunjukkan Zamperini disiksa dan dipukuli. Nasionalis Jepang tidak tinggal diam. Mereka menyerang Jolie.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu, 10 Desember 2014, mereka memprotes film tersebut. Mereka menganggap adegan di flm itu diragukan kredibilitasnya. Mereka menuding Jolie rasisme.

"Jika tidak ada verifikasi dari hal-hal yang katanya, maka siapa pun bisa mengklaim apapun. Film ini tidak kredibel dan tidak bermoral," kata Hiromichi Moteki, Sekretaris Jenderal Masyarakat untuk Penyebaran Fakta Sejarah kepada Telegraph.

Kampanye pelarangan terhadap film Jolie telah dilancarkan, menjelang rilis film tersebut. Mereka menuduh Jolie memfitnah bangsa Jepang.

Film ini sendiri diambil berdasarkan dari buku yang ditulis Laura Hillenbrand, berdasarkan cerita Zamperini. Mantan atlet ini meninggal di usia 97 tahun. (ms)

Baca juga:

Pekan Depan, MK Batasi Jumlah Saksi di Sidang Sengketa Pilpres 2024
Mengenal Flu Singapura yang Akhir-akhir Ini Merebak di Indonesia

Soal Flu Singapura, Menkes Singgung Virus Terus Berkembang

Berdasarkan data Sistem Kewaspadaan Dini dan Respons Kemenkes melaporkan, per pekan ke-11 tahun 2024 tercatat sudah ada 5.461 kasus flu Singapura di Indonesia

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024