Keseruan Blogger VIVAlog Beriwisata di Macau (Bagian 4)

finalis lomba blog why macau
Sumber :
  • VIVAnews/Puput Utami
VIVAlife
Gerindra sebut Bakal Ada Banyak Pertemuan Usai Prabowo Jadi Presiden Terpilih
- Hari keempat adalah hari terakhir tim Macau Indonesia dan finalis blogger di Macau, dan dijadwalkan untuk check out dari hotel pada pukul 10 pagi. Namun, jiwa petualang finalis blogger ternyata masih sangat tinggi di hari terakhir ini. Finalis blogger berencana untuk mengunjungi A-Ma Temple di pagi hari, sebelum check out dari hotel.

Ekonom Proyeksikan BI Bakal Kembali Tahan Suku Bunga Acuan 6 Persen

Tiba di A-Ma temple, finalis melanjutkan perjalanan menanjak menuju Gereja Lady of Penha, dan ternyata di kedua tempat itu sudah banyak orang baik, wisatawan maupun orang yang sedang beribadah.
Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR


Rupanya blogger finalis sangat terkesima dengan keindahan A-Ma temple dan keindahan pemandangan dari atas Gereja Lady of Penha. Namun, karena waktu yang tidak memungkinkan, akhirnya ketiga blogger finalis kembali ke Hotel untuk bersiap-siap check out.

Finalis Blogger Why Macau

Sampai di Hotel, finalis blogger langsung bergegas menuju pelabuhan SkyPier untuk memulai perjalanan kembali ke Tanah Air melalui jalur laut menggunakan Ferry Turbo Jet. Di sana, tim Macau Indonesia dan finalis blogger berpisah dengan tour guide, Alan, yang sudah menemani perjalanan selama di Macau.


Perpisahan tersebut, sangat menyentuh mengingat Alan adalah pria paruh baya keturunan kantonis kelahiran Indonesia. Usia empat tahun, pria yang fasih berbahasa Indonesia, Jawa, Inggris, dan Kantonis ini harus pindah dan sampai saat ini menetap di Macau.

finalis lomba blog why macau

Tim Macau Indonesia dan blogger finalis mengambil sistem perjalanan langsung dari pelabuhan dan langsung ke Hong Kong International Airport. Pukul 17.45 waktu Hong Kong, pesawat Garuda Indonesia yang membawa kami ke Tanah Air bersiap mengudara selama empat jam 45 menit.


Sekitar pukul 22.00 WIB, tim Macau Indonesia sampai di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan selamat, dan melanjutkan perjalanan ke kediaman masing-masing untuk bertemu dengan keluarga tercinta.


Usai perjalanan blogger finalis bersama tim Macau Indonesia ini, finalis blogger diharapkan menulis kembali perjalanan di Macau selama empat hari tiga malam. Penulisan ini masih dalam rangkaian lomba blog Why Macau untuk mendapatkan pemenang utama lomba ini. Adapun periode babak final lomba blog Why Macau adalah sebagai berikut:


Submit Artikel : 1 - 7 Desember 2014.

Penjurian : 8 - 12 Desember 2014

Awarding/Penyerahan Hadiah : 17 Desember 2014 di Event Annual Gathering MGTO Indonesia.


Macau dapat menjadi salah satu referensi bagi Anda yang ingin berlibur di Akhir tahun bersama keluarga. Bertepatan dengan the 15th Anniversary of the Establishment of Macau SAR, perayaan Natal dan Tahun Baru di bulan ini pastinya akan semakin banyak acara-acara yang bisa Anda pilih dan tentunya Macau akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda. (Webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya