Relaksasi Penyuntik Energi

VIVAnews – Pagi ini Anda terasa kurang bersemangat? Mungkin tadi malam tidur Anda kurang nyenyak. Bisa karena pikiran penat dengan pekerjaan yang menumpuk sehingga Anda stres. Anda perlu melakukan relaksasi sepulang kerja untuk menghilangkannya.

Merawat dan memanjakan tubuh memang sebuah ritual yang menyenangkan. Apalagi setelah menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk dan memaksa lembur berhari-hari, pasti Anda membutuhkan relaksasi sebagai penyuntik energi.

Salah satu caranya adalah dengan melakukan perawatan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Tidak perlu ke salon untuk mendapatkan perawatan, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.
Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah melakukan scrubbing pada kulit dengan menggunakan garam mandi. Garam bisa membuat kulit Anda lebih bersinar dan terlihat segar.

"Garam bisa memberikan energi baru pada kulit. Garam mengeluarkan toksin melalui kulit sehingga tubuh kembali segar," kata Jeannette Graf, seoramg dermatologis di New York.

Lalu, lanjutkan dengan  mandi atau berendam di air hangat. Sambil mandi Anda, bisa membakar lilin aroma terapi yang membuat suasana santai. Lalu keramas dan pijatlah kepala Anda untuk menghilangkan minyak dan menimbulkaan rasa rileks. Ketika pekerjaan menumpuk, seseorang cenderung stres dan memicu produksi minyak di kepala lebih banyak. 

Jika belum sempat menyisihkan waktu untuk bersantai dan melakukan perawatan menyeluruh, Anda sebenarnya bisa melakukannya di sela-sela kesibukan. Seperti menggunakan masker wajah yang bisa Anda lakukan sambil menyikat gigi.

"Kulit wajah membutuhkan vitamin dan antioksidan agar tidak terlihat kering dan terjaga kelembabannya, untuk itu gunakan masker wajah secara teratur," kata  Vermen M. Verallo-Rowell, pencipta MV Hypoallergenics skin care di Manila, Filipina.

Lalu ketika Anda mengalami stres atau di bawah tekanan, tubuh akan mengeluarkan zat kimia yang bisa menyebabkan peradangan atau pembengkakan dan kulit akan mudah iritasi. Untuk meredakannya gunakanlah produk yang mengandung ekstrak chamomile dan lidah buaya. Untuk menghindari kulit kering dan rasa gatal karena dehidrasi minumlah air putih secukupnya.

Cara mudah tersebut bisa Anda lakukan kapan saja. Selalu luangkan waktu sejenak untuk merawat tubuh Anda.

Pria 47 Tahun Ditemukan Tewas Bawa Bungkusan Pakaian Bekas di Trotoar Margonda
Kepala BPIP Prof Yudan Wahyudi

Prof Yudan dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Kayla Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Almarhumah Kayla Nur Sifa meninggal saat menjalankan tes lari 12 menit dalam seleksi calon anggota paskibraka tingkat Sukabumi.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024