Mau Tidur Nyenyak? Singkirkan Barang-barang ini

Ilustrasi wanita tidur
Sumber :
  • iStock

VIVAlife – Semua orang pasti setuju jika dikatakan kamar tidur adalah unsur paling penting yang diperhatikan di rumah. Kebersihan dan kenyamanannya, dapat melambangkan kebersihan dan kenyamanan pemiliknya.

Kamar tidur juga menjadi penting, karena berpengaruh langsung pada kualitas tidur dan kesehatan seseorang di dalamnya. Untuk itu, jangan sampai kamar tidur Anda khususnya kasur, tercemar oleh barang-barang yang bisa menyebabkan penyakit. Sesuatu yang bisa mengganggu kesehatan dan kenyamanan.

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Lalu, apa saja barang-barang mengganggu tersebut? Ini informasinya, kami kutip dari laman Everyday Health.

Ponsel

Walaupun bisa berfungsi sebagai alarm yang membangunkan Anda di pagi hari, namun aktivitas yang terjadi dalam handphone seperti pesan pendek, telepon, atau notifikasi media sosial, bisa merusak kualitas tidur. Jika memang dibutuhkan untuk jadi alarm, letakkan ponsel di ruangan lain, pasang mode pesawat, dan perkeras volume agar alarm terdengar sampai ke kamar.

File pekerjaan

Kesibukan mungkin menyita waktu sehingga dokumen-dokumen penting dari kantor harus dikerjakan di rumah. Namun hal tersebut jangan sampai mengganggu kualitas tidur.

Tumpukan kertas, laptop, dan perlengkapan kantor yang ada di kamar tidur, lama-kelamaan akan memicu adanya masalah kotor. Tinggalkan kepadatan agenda kerja ketika tidur, karena tidur adalah waktu istirahat sebelum esok menghadapi masalah pekerjaan yang sama.

Hewan peliharaan

Yang satu ini sudah jelas tak boleh ada di kasur. Bulu hewan peliharaan bisa menempel dan terhirup hidung, yang nantinya akan menyebabkan alergi, seperti bersin, gatal, dan sesak napas. Siapkan kandang sendiri untuk hewan agar ia memiliki ruang untuk tinggal, dan tidak menyelinap masuk lalu mencemari kasur Anda.

Makanan

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Remah-remah sisa makanan yang terapat pada kasur, sudah terbukti dapat menyebabkan gatal-gatal tubuh. Belum lagi, jika makanan tersebut mengundang kedatangan semut dan lalat, yang jadi betah berlama-lama di kamar Anda. Buatlah kamar tidur, terutama kasur, menjadi tempat tidur dan istirahat terbaik. (ms)



Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024