Usir Jerawat dengan Masker Ajaib

Jerawat.
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife-- Jerawat, komedo, dan noda hitam di wajah bisa muncul kapan saja. Tapi biasanya, mereka yang memiliki masalah kulit berminyak akan lebih sering mengalami hal ini, karena pori-pori kulit tersumbat.

Meskipun tidak mungkin untuk mengontrol semua faktor yang menyebabkan jerawat, siapa bilang Anda tak punya cara lain untuk mencegah timbulnya jerawat, komedo dan noda hitam?

Mungkin jika Anda pergi berkonsultasi pada dermatologists, mereka akan meminta Anda menggunakan antibiotik atau krim. Namun, jika khawatir bahan kimia yang terkandung dalam produk tersebut, ada baiknya Anda memilih cara yang lebih alami.

Seperti dilansir Times of India, ada ramuan masker ajaib yag dibuat dari bahan alami. Masker ini bisa Anda buat sendiri di rumah untuk mengatasi timbulnya jerawat, komedo dan noda hitam. Apa sajakah?

Baking Soda

Baking soda telah lama diyakini menjadi obat terbaik untuk mengusir jerawat. Tak hanya itu, komedo dan bintik hitam juga bisa diatasi dengan baking soda. Jika tertarik, cobalah atasi masalah jerawat dengan masker baking soda.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Cara membuatnya, cukup mudah. Campurkan baking soda dan air hangat, aduk rata, lalu terapkan di wajah, diamkan selama 10 menit. Anda dapat menambahkan madu ke dalam campuran masker ini karena bisa membantu melembapkan kulit. Setelah, itu, bilas wajah dengan air.  Jika wajah Anda terasa kering, oleskan pelembap.

Minyak pohon teh

Ini adalah antiseptik dan anti-mikroba yang sangat baik, sehingga sangat bagus untuk kulit. Membuat masker wajah dengan mencampur dua sendok makan air, satu sendok makan masing-masing baking soda dan madu, dan 5-6 tetes minyak pohon teh. Oleskan masker ini sekali sehari jika Anda memiliki masalah jerawat yang parah.

Jus ketumbar dan mint

Satu sendok teh ketumbar dicamour dengan jus daun mint sangat baik untuk kulit Anda. Tambahkan sejumput kunyit jika perlu. Ramuan ini lebih efektif menghilangkan jerawat dan komedo. Oleskan masker ini pada wajah Anda setiap malam sebelum tidur.

Madu dan kayu manis

Buatlah pasta dari madu dan bubuk kayu manis. Kemudian terapkan campuran ini pada jerawat sebelum tidur. Cuci keesokan harinya dengan air hangat.

Baca Juga:

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024