Cara Permanen Hilangkan Bulu Ketiak

Mencabut bulu ketiak.
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Bagi para wanita, bagian tubuh mana yang sering dianggap dapat mengurangi kepercayaan diri? Rambut, kulit, wajah atau ketiak?

Ya, bagian ketiak seringkali membuat tingkat kepercayaan diri merosot. Kondisi yang hitam akibat penggunaan deodoran dan pertumbuhan rambut halus atau bulu, sangat menganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri.

Karena dianggap meresahkan dan mengurangi keindahan, mencukur dan waxing dijadikan jalan pintas untuk mengusir bulu ketiak.

Namun, kedua cara tersebut justru memunculkan masalah baru. Yakni membuat warna ketiak menghitam, karena adanya trauma pada sel-sel kulit dan iritasi yang ditimbulkan dari waxing.

Kini, ada metode baru yang lebih ramah pada kulit untuk menghilangkan bulu di ketiak maupun seluruh tubuh. Adalah ZAP Permanent Hair Removal, yang hadir sebagai pionir dalam menghilangkan bulu di seluruh tubuh. Termasuk ketiak dengan cara yang aman, tanpa rasa sakit dan permanen.

Menurut Dr.Fika Aesthetika., MARS, Head of Medical & Training Department ZAP, perawatan underarm atau ketiak adalah salah satu perawatan yang paling banyak diminati oleh para pengunjung.

Untuk proses perawatan pada underarm treatment area, dimulai dengan pencukuran bulu-bulu di ketiak. Kemudian dilanjutkan dengan penyinaran dengan sinar IPL berteknologi canggih.

Anda akan dikenakan kacamata untuk menghalau sinar penyinaran yang mirip dengan blitz kamera. Sinar tersebut akan meresap ke akar melalui bulu-bulu yang baru saja dicukur.

"Energi dari penyinaran tersebut akan berubah menjadi energi panas yang kemudian diserap oleh bulu sampai ke akarnya sehingga dapat mematikan bulu dan rontok dengan sendirinya," kata Fika saat ditemui VIVAlife  di klinik ZAP Jalan Woltermonginsidi No. 1 A, Jakarta, Jakarta Selatan, Senin, 15 Desember 2014.
.
Perawatan hanya membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit. Nantinya, lanjut Fika, bulu-bulu tersebut akan rontok dengan sendirinya dalam waktu sekitar 2 minggu setelah perawatan.

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share

Namun, perlu dicatat bahwa dibutuhkan perawatan beberapa kali hingga bulu-bulu diketiak benar-benar hilang. "Biasanya setelah 5 sampai 8 kali melakukan perawatan, bulu diketiak baru benar-benar bisa hilang," tambahnya.

Idealnya, dibutuhkan jeda waktu 4 hingga 6 minggu untuk melakukan perawatan selanjutnya.

Akan tetapi, setelah perawatan yang ke 5 kali, jarak perawatan dapat disesuaikan menjadi lebih lama, karena pertumbuhan bulu sudah sangat lambat.

4 Moscow Terrorists Under the Influence of Drugs

Tertarik menghilangkan bulu di seluruh tubuh secara permanen? Harga perawatan di ZAP, dimulai dari Rp 180ribu. Sedangkan, untuk underarm treatment area harganya adalah Rp300 ribu dan underarm brightening treatment Rp200 ribu.

Baca juga:

Sandra Dewi Tak Lagi Jadi Brand Ambassador Produk Ini, Buntut Kasus Harvey?
PM Georgia, Irakli Kobakhidze (Doc: Anadolu Ajansi)

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Perdana Menteri Georgia Irakli Kobakhidze mengadakan buka puasa bersama atau makan malam berbuka puasa, pada Kamis, 28 Maret 2024, di Ibu Kota Tbilisi, bersamaan Ramadhan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024