Produk Kecantikan dari Urin dan Kotoran Sapi

Produk dari urin sapi
Sumber :
  • odditycentral
VIVAlife - Sebuah organisasi non-pemerintah di India, Visha Hindu Parishad (VHP) belum lama ini meluncurkan lini produk kecantikan yang terbuat dari bahan-bahan tak biasa. Terdapat dua bahan yang diklaim sangat spesial, yaitu kotoran sapi dan gau mutra.
Lolos ke Championship Series, Persib Tatap Serius Laga Lawan Persebaya

"Penggunaan gau mutra pada produk-produk obat dan kecantikan akan membantu para peternak, dan mencegah mereka menjual sapi-sapi ternak," ujar ketua VHP, Venkatesh Abdeo.
BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik

Ia juga mengatakan bahwa metode perawatan kecantikan dan kesehatan tradisional India, Ayuverda, berisi tentang manfaat kotoran sapi untuk mencegah timbulnya jerawat. 
Presdir P&G: Konsumen Adalah Bos

"Tapi orang tidak mau menggunakan kotoran sapi. Ini lah mengapa kami akhirnya memutuskan membuat produk dari kotoran sapi," ucapnya.

Sebagai informasi, gau mutra sendiri adalah urin yang dihasilkan oleh sapi berusia tua. Gau mutra telah digunakan sebagai obat, dalam metode pengobatan Ayuverda selama berabad-abad yang lalu.

Produk kecantikan VHP yang diluncurkan berupa sabun kecantikan dari gau mutra, lidah buaya dan minyak almond. Ada pula shower gel yang dibuat dari abu kotoran sapi serta krim pelembab yang terdiri dari beeswax, kotoran sapi dan bahan lainnya.

Abdep menekankan bahwa produk-produk tersebut murni dan sangat alami. Dan juga lebih baik dari produk manapun yang beredar di pasaran saat ini. 

"Tak perlu khawatir akan aromanya karena kami telah membuangnya melalui proses produksi," tambahnya.

Ini bukan pertama kalinya gau mutra digunakan oleh VHP untuk produk keluaran mereka. Menurut India Times, lima tahun lalu mereka telah mencoba peruntungan di industri kuliner dengan meluncurkan minuman yang terbuat dari urin sapi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya