Bali Tetap Jadi Destinasi Wisata Favorit

Ilustrasi Pemandangan Bali
Sumber :
  • iStock

VIVAlife – Antusiasme wisatawan domestik datang ke destinasi luar kota atau luar negeri di akhir tahun, membuat pengusaha travel menyediakan banyak kursi kosong. Terbukti, banyaknya frekuensi pesanan hotel yang mulai signifikan.

Banyak wisatawan domestik memilih liburan ke berbagai tempat, namun biasanya akan menyambangi wisata yang ada di Indonesia terlebih dahulu, sebelum akhirnya memutuskan ke luar negeri. Di Indonesia, Bali tetap akan menjadi tujuan wisata utama.

Menurut Wego.com, Bali menjadi hotspot populer dari wisatawan domestik maupun asing. Daya tarik Bali tak akan pudar mengingat banyaknya lokasi wisata baru, dengan penawaran harga penginapan terjangkau.

Jika Bali menjadi wisata favorit wisatawan domestik, banyak juga negara Asia yang akan menjadi tujuan wisatawan lokal. Orang Indonesia banyak mengunjungi Singapura yang jaraknya tidak terlalu jauh.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Banyak hal bisa dilakukan di sana, pengunjung bisa menikmati wisata belanja atau sekadar jalan-jalan menjelajah Negeri Kepala Singa.

Negara selanjutnya yang akan menjadi tujuan wisata adalah Kuala Lumpur. Di negara tetangga itu banyak berbagai pesona etnik budaya, juga sajian aneka kuliner nikmat. Negara serumpun Indonesia ini banyak didatangi, karena dari segi bahasa tidak terlalu berbeda, memudahkan wisatawan menguasai bahasa orang setempat.

Lalu, bagaimana dengan Negeri Sakura? Sebelum diberlakukan wajib visa, Jepang banyak didatangi wisatawan Indonesia. Negara Harajuku terkenal dengan fashion dan kebudayaannya serta banyak diikuti anak-anak muda Indonesia.

Saat ini, setiap orang yang ingin memasuki Jepang, harus mempunyai visa kunjungan, sesuatu yang menjadikan penurunan tingkat wisatawan Indonesia ke Jepang. (art)

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan
Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024